bdadinfo.com

Hutama Karya Buka Akses Baru di Tol Trans Sumatera untuk Libur Natal dan Tahun Baru - News

Stevanus Xavier Rudy - Harian Haluan - Hutama Karya Buka Akses Baru di Tol Trans Sumatera untuk Libur Natal dan Tahun Baru/jambiekspress.disway

 

– PT Hutama Karya (Persero) bersiap menyambut libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan meresmikan dua ruas baru di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Sumatra Utara. Keputusan ini diumumkan dalam acara kick-off Apel Siaga di Rest Area KM 36 Jalur A Tol Pekanbaru - Bangkinang.

Tjahjo Purnomo, Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, menjelaskan bahwa dua ruas tol yang diresmikan adalah Tol Binjai – Langsa Seksi Kuala Bingai – Tanjung Pura dan Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi - Parapat Seksi Tebing Tinggi - Sinaksak.

Tol Binjai – Langsa, seksi Kuala Bingai – Tanjung Pura, membantu memotong waktu perjalanan dari Binjai ke Tanjung Pura dari lebih dari satu jam menjadi hanya 30 menit.

Ini memberikan kemudahan akses bagi pengguna jalan tol dari Kuala Bingai yang ingin menuju ke Tanjung Pura untuk berbagai keperluan, mulai dari mengunjungi objek wisata hingga menikmati kuliner setempat.

Baca Juga: Soal dan Kunci Jawaban English for Nursing 2 Book Unit 1 Listening Interview with Carlos da Silva, Bahasa Inggris Tenaga Medis

Sementara itu, Tol Tebing Tinggi – Sinaksak, sepanjang 48 km, merupakan bagian dari Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat. Tol ini memperpendek waktu perjalanan dari 1,5 jam menjadi hanya 30 menit. Dengan adanya tol ini, akses wisatawan dari Sinaksak yang ingin berkunjung ke Danau Laut Tandor dan Bah Bolon Arung Jeram di Tebing Tinggi menjadi lebih mudah, demikian juga bagi masyarakat setempat yang ingin mengeksplorasi kuliner khas Siantar.

Purnomo menekankan bahwa kedua ruas tol tersebut dioperasikan secara fungsional selama libur Nataru. Tol Tebing Tinggi – Sinaksak sudah dibuka pada 22 Desember 2023, sedangkan Tol Binjai – Langsa Seksi Kuala Bingai – Tanjung Pura akan beroperasi mulai tanggal 23 Desember 2023 hingga 3 Januari 2024, beroperasi 24 jam sesuai arahan regulator.

Dalam pengoperasian fungsional, masyarakat sekitar diberikan kesempatan untuk mencoba jalan tol tersebut tanpa tarif sebelum dibuka resmi dengan penetapan tarif. Hutama Karya berharap bahwa pengoperasian ini dapat memperlancar dan mempermudah perjalanan masyarakat selama libur akhir tahun. Hutama Karya tetap mengingatkan pengguna jalan tol untuk menyiapkan kartu UE dan melakukan tapping kartu selama melewati ruas tol yang telah diresmikan.

Baca Juga: Oh Jadi Ini Kenapa Jusuf Kalla Dukung Anies Baswedan di Pemilu 2024: Dia Tidak Pernah Korupsi

Selama arus libur Nataru tahun 2023/2024, Hutama Karya mengoperasikan 589 km JTTS yang terdiri dari 9 ruas JTTS yang sudah beroperasi dengan tarif serta 5 ruas yang masih belum bertarif atau gratis.

Hutama Karya mengajak pengguna jalan tol untuk berkendara sesuai tata tertib dan ketentuan yang berlaku di jalan tol, termasuk mematuhi batas kecepatan dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat.

Hutama Karya juga menyediakan Call Centre masing-masing ruas tol dan terus memberikan informasi melalui media sosialnya di @HKTolIndonesia.

Dengan langkah ini, Hutama Karya berkomitmen memberikan pelayanan yang optimal dan menjaga kenyamanan serta keamanan pengguna jalan tol selama libur Nataru.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat