bdadinfo.com

Sering Disangka Bunga Liar, Inilah Manfaat Bunga kenop Untuk Kesehatan Tubuh - News

Sering Disangka Bunga Liar, Inilah Manfaat Bunga kenop Untuk Kesehatan Tubuh/olelantaseeds

- Bunga kenop dengan nama latin Gomphrena globosa, L berasal dari keluarga Amaranthaceae dan genus Gomphrena.

Tanaman ini merupakan jenis dari tanaman hias semak terna semusim.
Berasal dari Amerika Tengah termasuk wilayah Panama, dan Guatemala, tetapi sekarang tumbuh secara global.

Sebagai tanaman tahunan tropis atau Tropcal annual plant, bunga kenop mekar terus menerus sepanjang musim panas dan awal musim gugur.

Baca Juga: Match the Keywords and the Pictures, Kunci Jawaban Bahasa Inggris Tingkat Lanjut Kelas 12 Halaman 118-119 Activity C1

Bunga kenop ini memiliki bunga-bunga indah yang berwarna ungu, putih dan merah, tinggi dari tanaman ini bisa mencapai hingga 60 cm l.

Dengan mempunyai sebuah akar tunggang yang berwarna kuning kecokelatan
Bunga kenop ini memiliki batang yang sangat tebal namun lunak, serta bercabang yang terlihat sedikit bersegi empat. Seluruh tanaman ini tertutup rambut halus panjang yang terlihat berwarna putih keabu-abuan.

Bagian bawah yang mendekati permukaan tanah dari bunga kenop ini hampir tidak mempunyai tangkai daun, namun bagian atasnya memiliki daun tunggal yang mana tumbuhnya saling bertolak belakang.

Baca Juga: Soal Komisi Informasi Sumbar, Febby Dt Bangso: Gubernur Harus Tegas, Terus atau Putus!

Setiap lembar daunnya cukup tipis seperti kertas dengan bentuk yang panjang melingkar sampai elips. Panjang dari lembaran daun sekitar 5 – 10 cm dengan ukuran lebar sekitar 2 – 4 cm sedangkan untuk panjang dari tangkai daun sekitar 1 – 1,3 cm.

Pinggiran dari daun bunga kenop ini bergelombang-sinuate dengan ujungnya yang tumpul. Pada kedua permukaannya terlihat terdapat titik-titik kecil.
Selain sebagai tanaman hias, bunga kenop juga cocok digunakan sebagai obat herbal untuk mencegah timbulnya berbagai penyakit.

Bukan hanya bunganya saja, hampir semua bagian tanaman ini bisa menjadi ramuan obat. Berikut manfaat dari bunga kenop atau Gomphrena globosa, L;
1. Menyembuhkan Luka Pada Kulit.

Tanaman bunga kenop ini cukup ampuh dalam hal menyembuhkan luka yang ada di kulit. Kandungan ini sangat menyehatkan yang terdapat pada bunga kenop ini akan mempercepat pengeringan luka dan menyembuhkan luka kulit dengan cepat.

Baca Juga: Soal Komisi Informasi Sumbar, Febby Dt Bangso: Gubernur Harus Tegas, Terus atau Putus!

Dengan cara menggiling seluruh bagian dari tanaman ini dan dijadikan seperti pasta lalu dioleskan pada area luka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat