bdadinfo.com

Kado Terindah Akhir Tahun dari Bupati Eka Putra, 77 Pejabat Manajerial dan Nonmanajerial Dilantik - News

Bupati Eka Putra melantik pejabatManajerial dan Nonmanajerial. (Prokopim)

- Bagi 77 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera BaratIni,  boleh jadi ini adalah kado terindah  dipenghujung 2023  dari Bupati Eka Putra.

Mereka telah resmi dilantik dan diambil sumpah sebagai Pejabat Manajerial dan Pejabat Nonmanajerial oleh Bupati Eka Putra, bertempat di aula kantor Bupati di Pagaruyung, Batusangkar, Jum'at (29/12/2023)

Pelantikan dan pengambilan sumpah langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra turut disaksikan Sekda Iqbal Ramadi Payana, para Asisten, Kepala BKPSDM, Inspektur, kepala OPD, Kabag, Kabid, Camat se Tanah Datar dan undangan lainnya.

Baca Juga: Bupati Eka Putra Serahkan Dana Hibah Pilkada 2024 Kepada KPU dan Bawaslu Tanah Datar

Bupati Eka Putra menyampaikan ucapan selamat atas amanah yang diberikan dan berharap pejabat yang dilantik mampu berbuat maksimal dan terbaik di tempat ia ditugaskan.

"Segera lakukan penyesuaian diri di tempat yang baru, baik penyesuaian lingkungan kerja maupun pekerjaan itu sendiri. Sebagai pelayan masyarakat, tentunya kita harus melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya," sampainya.

Bupati juga berharap, PNS dan ASN lainnya menjadi penyampai informasi yang benar kepada masyarakat, sehingga kenyamanan, keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat terus terjaga.

"Ketika ada informasi yang diragukan kebenarannya yang tersebar di masyarakat, bahkan di tengah ASN itu sendiri, tentu harus ditelusuri kebenarannya, jangan malah langsung menyebarkannya, seperti informasi yang mengatakan Tambahan Pemghasilan Pegawai atau TPP tidak diterima karena habis untuk pelaksanaan Progul Bupati, Saya tegaskan itu adalah Hoaks," sampainya.

Dikatakan Bupati Eka, untuk TPP awalnya terkendala dibayarkan karena menunggu regulasi dari Pemerintah Pusat dan beberapa aturan lainnya.

"Insya Allah, TPP di Pemerintah Kabupaten Tanah Datar akan dibayarkan penuh, dan bulan Desember akan kita bayarkan. Saya sangat mengapresiasi TAPD Tanah Datar, karena mampu merealisasikan TPP ini, sedangkan daerah lain banyak yang tidak sanggup untuk membayarnya," ujar Bupati.

Terakhir, Bupati Eka Putra kembali mengingatkan kepada PNS yang baru dilantik untuk melaksanakan janji jabatan dan Fakta Integritas yang telah diucapkan bersama.

"Bekerjalah dengan ikhlas, cerdas dan tuntas untuk memenuhi sumpah jabatan dan yang tertuang dalam Fakta Integritas untuk mencapai masyarakat Tanah Datar Madani dan lebih sejahtera," tukasnya.
Pejabat yang baru dilantik tersebut terdiri atas 3 orang pejabat manajerial (setara Eselon II), dan 30 orang pejabat Pejabat Manajerial (setara Eselon III), serta 44 pejabat Nonmanajerial (setara eselon IV). ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat