bdadinfo.com

Beban Puncak Listrik PLN Malam Tahun Baru 2024 di Sumbar Capai 512,7 MV - News

General Manager PLN UID Sumbar, Eric Rossi Priyo Nugroho saat video conference dengan seluruh Unit Induk dan Unit Pelaksana yang tersebar di seluruh Indonesia pada Minggu, 31 Desember 2023. (Humas PLN )

- Beban puncak listrik PLN malam tahun baru 2024 mencapai 511,7 MW.

Hal itu disampaikan General Manager PLN UID Sumbar, Eric Rossi Priyo Nugroho saat video conference dengan seluruh Unit Induk dan Unit Pelaksana yang tersebar di seluruh Indonesia pada Minggu, 31 Desember 2023.

Eric menyebutkan, bahwa PLN terus memastikan layanan terbaik kepada masyarakat, dengan kondisi surplus daya dengan total pembangkit berkapasitas 785,8 MW dan cadangan daya pembangkit sebesar 273,3 MW.

Baca Juga: PLN Siapkan Strategi Khusus Tingkatkan Layanan ICONNET

Tak hanya mempersiapkan posko siaga nataru, kata Eric, PLN juga telah menyiagakan petugas teknis di lapangan serta ruang control (dispatcher) untuk memantau sistem secara online.

Selain itu, tambah Eric, seluruh unit layanan telah stand by dan sigap dalam mencegah dan menormalkan gangguan yang mungkin muncul akibat factor cuaca, dan lainnya.

“Kenyamanan pelanggan adalah prioritas kami. Alhamdulillah komitmen kami untuk memastikan aktivitas masyarakat dan wisatawan Sumatera Barat untuk menikmati momen libur pergantian tahun baru dengan suplai listrik yang andal,” imbuhnya.

Baca Juga: Fantastis! ICONNET PLN Tembus 1 Juta Pelanggan dalam Tiga Tahun

Upaya ini merupakan bentuk komitmen PLN agar bisa menjaga keandalan pasokan listrik jelang pergantian tahun 2023. Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan, gangguan ataupun saran terkait masalah kelistrikan, dapat langsung menghubungi melalui aplikasi PLN Mobile atau dapat juga melalui posko pelayanan kelistrikan terdekat.

Di akhir sesi vcon GM PLN UID mewakili seluruh pegawai PLN UID Sumbar mengucapkan Selamat Menyambut Tahun Baru 2024 untuk seluruh Masyarakat Sumbar, PLN akan terus memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dengan terus menerangi hingga pelosok negeri. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat