bdadinfo.com

44 Gardu PLN Terdampak Banjir-Longsor di Limapuluh Kota, 99 Rumah Pelanggan Masih Padam - News

44 Gardu PLN Terdampak Banjir-Longsor di Limapuluh Kota, 99 Rumah Pelanggan Masih Padam (Humas PLN )

- 44 gardu PLN terdampak banjir-longsor di Kabupaten Limapuluh Kota, 99 rumah pelanggan masih padam.

Hal itu disampaikan General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 27 Desember 2023.

"Total gardu PLN yang terdampak pada bencana tersebut sebanyak 44 Gardu, saat ini sisa 3 Gardu yang masih dalam kondisi padam dan terus kita lakukan recovery, kami juga terus memantau kondisi terkini pasca banjir," katanya.

Baca Juga: Kian Dilirik Masyarakat, PLN Pamer Kendaraan Listrik di Payakumbuh Fashion Carnival 2023

PLN UID Sumbar mencatat sedikitnya 99 pelanggan masih mengalami pemadaman, karena lokasi daerah tersebut belum dapat di akses sepenuhnya akibat banjir dan longsor yang masih tergenang.

"PLN terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat menyalakan kembali sistem kelistrikan secara bertahap sesuai SOP sehingga keselamatan masyarakat terjaga," katanya.

Eric juga mengimbau agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya listrik di musim hujan dan melakukan langkah preventif, seperti mematikan instalasi listrik di rumah bila ada genangan air, mencabut semua peralatan elektronik dari stop kontak, dan segera laporkan kondisi yang membahayakan melalui aplikasi New PLN Mobile.

Baca Juga: Bos PLN Raih Penghargaan Badan Publik Informatif dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023

Eric menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh tim yang bergerak memulihkan jaringan, sekaligus kepada seluruh stakeholder yang mendukung upaya PLN dalam menormalkan listrik secepat mungkin. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat