bdadinfo.com

Biar Lebih Berkah di Tahun Baru, Yuk Baca Doa Ini: Keutamaannya Gak Main-Main! - News

Ilustrasi berdoa.  (dok. NU Jatim)

- Memasuki awal tahun 2024 memberikan rasa syukur karena masih bisa menikmati hidup.

Seorang muslim dapat memanfaatkan momen tahun baru untuk muhasabah diri serta memohon ampunan dari-Nya.

Biar lebih berkah, ada Doa yang bisa dipanjatkan, khususnya buat yang beragama Islam, dalam menyambut tahun baru 2024 ini.

Berikut bacaan doa menyambut tahun baru 2024 beserta keutamaanya, seperti dilansir dari laman bsimaslahat.org, Selasa, 2 Januari 2024:

Baca Juga: Deretan Kisah Unik Pemberian Nama Daerah di Sumatera Barat, dari Bukittinggi hingga ke Agam!

Doa Awal Tahun :

اَللَّهُمَّ مَا عَمِلْتُ مِنْ عَمَلٍ فِي هَذِهِ السَّنَةِ مَا نَهَيْتَنِي عَنْهُ وَلَمْ أَتُبْ مِنْه وَحَلُمْتَ فِيْها عَلَيَّ بِفَضْلِكَ بَعْدَ قُدْرَتِكَ عَلَى عُقُوبَتِي وَدَعَوْتَنِي إِلَى التَّوْبَةِ مِنْ بَعْدِ جَرَاءَتِي عَلَى مَعْصِيَتِكَ فَإِنِّي اسْتَغْفَرْتُكَ فَاغْفِرْلِي وَمَا عَمِلْتُ فِيْهَا مِمَّا تَرْضَى وَوَعَدْتَّنِي عَلَيْهِ الثّوَابَ فَأَسْئَلُكَ أَنْ تَتَقَبَّلَ مِنِّي وَلَا تَقْطَعْ رَجَائِ مِنْكَ يَا كَرِيْمُ

Artinya: “Ya Allah, Engkau yang abadi, pertama dan telah ada sejak zaman dahulu. Dengan kebesaran rahmat dan kemurahan yang diharapkan, dan sekarang tahun baru telah tiba, aku memohon perlindungan dari godaan setan dan para pengikutnya. Serta bantuan untuk melawan jiwa yang mengajak kepada keburukan. Aku juga memohon agar sibuk dengan hal-hal yang mendekatkan diri kepadamu, wahai Tuhan Yang Maha Mulia dan Maha Pemurah. Semoga shalawat dan salam tercurah kepada Nabi Muhammad, keluarga dan para sahabatnya.”

Baca Juga: Proyek Pembangunan Tol Yogyakarta-Bawen Menuju Tahap Penyelesaian dengan Fokus Seksi 1 Jansen Sleman Simpang Susun Banyurejo

Keutamaan Membaca Doa Tahun Baru :

  1. Menghapus Dosa Setahun yang Lalu

Menghapus dosa setahun yang lalu menjadi salah satu keutamaan mengamalkan doa ini.

Dengan membaca doa tersebut diharapkan semua dosa-dosa yang telah dilakukan setahun yang lalu diampuni oleh Allah SWT.

  1. Mensyukuri Nikmat Allah

Tidak hanya sebagai menghapus dosa setahun yang lalu, tetapi mengamalkan doa ini merupakan sebagai bentuk mensyukuri nikmat Allah SWT.

Baca Juga: Mulai 1 Januari 2024, 6 Aturan Baru Berikut Ini Resmi Diberlakukan, Apa Saja?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat