bdadinfo.com

Muhasabah Tahun Baru, Gubernur Sumbar Serukan Generasi Muda agar Senantiasa Dekat kepada Allah - News

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah saat Muhasabah Malam Pergantian Tahun 2023-2024, yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang secara daring bagi ratusan siswa-siswi tingkat SD dan SMP, Minggu, 31 Desember 2023. (Humas PLN )

- Muhasabah Tahun Baru, Gubernur Sumbar serukan generasi muda agar senantiasa dekat kepada Allah.

Pesan itu disampaikan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah saat Muhasabah Malam Pergantian Tahun 2023-2024, yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang secara daring bagi ratusan siswa-siswi tingkat SD dan SMP, Minggu, 31 Desember 2023.

Mahyeldi mengingatkan, bahwa mendekatkan diri kepada Allah harus terus dilakukan melalui upaya selalu meningkatkan keimanan serta menjalin hubungan spiritual dengan menjaga ibadah kepada Allah SWT.

Baca Juga: Nikmati Liburan Keluarga di Pantai Air Manis, Gubernur Sumbar Imbau Wisatawan Jaga Kebersihan dan Kenyamanan

"Dengan adanya kedekatan dan kepatuhan kepada Allah, maka pertolongan Allah pun akan senantiasa datang menghampiri kita. Oleh karena itu, pembentukan karakter dan moral anak-anak harus dilandasi oleh nilai-nilai spiritual yang kuat. Melalui kesadaran akan keimanan yang kokoh, diharapkan ananda sekalian akan menjadi individu yang memiliki integritas, kepedulian sosial, dan kualitas moral yang tinggi," katanya.

Muhasabah Malam Pergantian Tahun 2023-2024, kata Mahyeldi, harus dimaksimalkan sebagai momentum menjadi untuk menekankan pesan spiritual kepada generasi muda, yang akan menjadi sosok-sosok harapan bagi bangsa di masa depan yang. "Pembentukan generasi berakhlakulkarimah harus dimulai sedini mungkin," ucap Gubernur lagi.

Sementara itu, Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan, Pemko Padang selalu berusaha menjalin koordinasi dan berkolaborasi dengan lembaga keagamaan, dalam berbagai upaya untuk mencetak generasi muda Kota Padang yang berakhlak mulia.

Baca Juga: Sumatera Barat Digelontorkan Dana Rp4,8 Triliun untuk Bangun Jembatan Termahal di Sitinjau Lauik, Bikin Gubernur Sumbar Tersenyum Manis

"Kehadiran berbagai pihak yang terlibat dalam pemerintahan dan lembaga keagamaan, tentu menunjukkan keseriusan dan komitmen kita dalam memperkuat nilai-nilai spiritualitas di tengah-tengah masyarakat. Semoga melalui upaya bersama ini, generasi muda Kota Padang semakin terbimbing menuju kehidupan yang berlandaskan nilai-nilai kebaikan dan spiritualitas yang kokoh," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, tampak juga hadir Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar, Mursalim; Ketua MUI Kota Padang, Kepala Kantor Kemenag Padang, Asisten 1 Setdako, Padang, dan jajaran pimpinan OPD Kota Padang. (ADPSB)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat