bdadinfo.com

Cindy Monica Salsabila, Caleg Muda Berdedikasi Tinggi - News

Cindy Monica Salsabila, Caleg Muda Berdedikasi Tinggi

- Belum juga duduk sebagai anggota legislatif, Caleg DPR RI Dapil Sumbar 2 Cindy Monica Salsabila Setiawan sudah menghabiskan waktunya untuk melakukan blusukan ke daerah terpencil di daerah pemilihannya.

Perempuan berusia 24 tahun ini, tahu betul keunggulannya sebagai caleg muda adalah waktu, inovasi dan tenaga.

Keunggulan itu memang ia manfaatkan dengan mengunjungi 700 daerah terpencil di Dapil Sumbar 2, selama 1,5 tahun jelang tahun politik.

Baca Juga: Capai Omset 117,5 T di Tahun 2022, Kupas Tuntas Strategi Marketing Alfamart di Sini!

Sudah berkecimpung sebagai aktivis sosial, Cindy sudah terbiasa berbaur dengan masyarakat luas tanpa pandang status sosial.

Melalui yayasan sosialnya (Cindy Foundation), Cindy sudah banyak berbuat untuk masalah kemanusiaan, hanya saja lingkupnya masih kecil.

"Makanya saya ingin terjun di dunia politik supaya bisa berbuat lebih banyak untuk masyarakat, khususnya Dapil Sumbar 2," jelas Cindy.

Keinginannya itu tidak sekedar lisan saja, perjalanan Cindy ke 700 daerah terpencil di Dapil Sumbar 2, merupakan bukti nyata bahwa ia ingin berbuat.

Baca Juga: 81 Pejabat Pemerintah Kota Bukittinggi Dilantik: Suryadi Nahkodai Diskominfo

Melalui kunjungan tersebut Cindy berupaya menangkap potres sosial ekonomi masyarakat secara langsung. Ragam persoalan ia temui, mulai dari masalah ekonomi, pendidikan, kesehatan, pertanian hingga nelayan.

Ragam persoalan itu menurutnya membutuhkan sentuhan tangan pemerintahan.

"Saya ingin saat nanti duduk di DPR RI, semua program yang saya buat memang berdasarkan apa yang saya temui di lapangan," ujar Cindy.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat