bdadinfo.com

Kabar Duka, Tokoh Ekonomi Indonesia Rizal Ramli Tutup Usia, Begini Pencapaian Semasa Hidupnya - News

Tokoh Ekonomi Indonesia, Rizal Ramli meninggal dunia

Kabar duka datang dari salah satu tokoh ekonomi Indonesia yaitu Rizal Ramli yang meninggal dunia tadi malam.

Melalui pihak Rizal Ramli sendiri yang membenarkan bahwa pria 69 tahun tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo, Jakarta.

“Innalillahi wa inna illaihi rojiuun. Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo,” tulis admin Instagram Rizal Ramli.

Baca Juga: Brutal! Pemimpin Oposisi Korea Selatan Lee Jae myung Ditikam saat Konferensi Pers di Busan: Begini Kronologinya

Tentu, dengan kepergian beliau tidak hanya duka bagi keluarga yang ditinggalkan, tetapi menjadi berita duka bagi semua kerabat dekat dan masyarakat.

Namun, mantan Menko Kemaritiman tersebut memiliki kisah menarik semasa hidupnya, tentunya kisahnya bisa menjadi lecutan untuk anak muda.

Dilansir dari laman resmi situs Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian, Rizal Ramli lahir di Padang, Sumatera Barat, tepatnya pada tanggal 10 Desember 1954.

Baca Juga: Tanpa Motif Jelas, Pemimpin Partai Oposisi Korea Selatan Diserang Orang Tidak Dikenal saat Kunjungan ke Busan

Dirinya merupakan seorang mantan aktivis mahasiswa yang kemudian menjadi salah satu pakar ekonomi di Indonesia.

Rizal Ramli sedari muda harus berada di jalan hidup yang cukup terjal, dirinya harus susah payah membiayai sendiri kuliahnya.

Mengingat pada saat itu Rizal Ramli berkualiah di Institut Teknologi Bandung (ITB), perguruan tinggi yang sangat tersohor di Indonesia.

Baca Juga: Bukan Cuma Buat Gosok Gigi! Inilah Manfaat Pasta Gigi yang Berguna untuk Kehidupan Sehari-Hari

Sangat luar biasa memang, selain mengenyam pendidikan kuliah, disisi lain dirinya juga harus mencari biaya untuk kuliah karena dia seorang anak yatim-piatu.

Justru, dengan kondisi yang dialaminya tersebut dirinya berada pada tahap memahami suatu problematika masyarakat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat