bdadinfo.com

Pendaftaran Kembali Dibuka! Berikut Ini Syarat dan Keuntungan Memiliki Akun Prakerja - News

Syarat dan keuntungan memiliki akun Prakerja (Instagram @prakerja.go.id)

Pada tanggal 3 Januari 2024, melalui Instagram resmi @prakerja.go.id telah mengumumkan bahwa pendaftaran akun prakerja sudah mulai kembali dibuka.

Program Kartu Prakerja ini merupakan program pemerintah dalam memberikan wadah bagi para pencari kerja untuk meningkatkan kompetensi yang diperlukan untuk mencari pekerjaan.

Banyak keuntungan yang dapat diambil dari Program Kartu Prakerja ini, salah satunya yaitu dapat bergabung dengan Seleksi Prakerja dengan syarat sudah memenuhi semua kriteria dari panitian Program Kartu Prakerja.

Baca Juga: Bawaslu Sebut Kegiatan Bagi-Bagi Susu yang Dilakukan Gibran Tidak Mengandung Unsur Politik, Ini Pernyataannya

Keuntungan lainnya yaitu mendapatkan akses gratis dalam pembelajran mandiri oleh program #TalentaAIIndonesia dan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa Microsoft Certification.

Dengan adanya Program Kartu Prakerja ini, peserta dapat membeli pelatihan secara gratis sesuai dengan minat yang disukai.

Program Kartu Prakerja ini juga bekerjasama dengan platform pencari kerja yang akan memberikan rekomendasi pekerjaan yang cocok dengan kemampuan dan minat peserta program.

Baca Juga: Lagi! Kasus Perselingkuhan Terbaru Libatkan sesasa Dokter Koas, UNISBA Nyatakan Tindakan Tegas Terhadap Pelanggaran Etik

Selain itu, Program Kartu Prakerja ini juga dianjurkan untuk dapat diikuti oleh difabel dalam pengembangan potensi dan kompetensi.

Melalui Program Kartu Prakerja ini, pemerintah bekerjasama dengan berbagai mitra demi mendukung suksesnya program tersebut.

Platform digital yang bekerjasama dengan Program Kartu Prakerja seperti: SiapKerja, Tokopedia, Bukalapak, Karir.mu, Pintar, dam Pijar.

Baca Juga: Jelang Laga Timnas Indonesia vs Libya Jilid Dua, Coach STY Rilis 26 Pemain untuk Piala Asia 2023, Berikut Daftarnya

Dengan adanya kerjasama dengan mitra ini, peserta akan diberi kemudahan dalam mencari pekerjaan yang cocok.

Untuk mendaftar Perogram Kartu Prakerja ini, ada syarat yang harus dimiliki oleh calon peserta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat