bdadinfo.com

Resmi Deklarasikan Dukung Prabowo-Gibran, Khofifah akan Bertugas Setelah Umroh - News

Khofifah resmi deklarasikan dukung Prabowo-Gibran (Instagram @khofifah.ip)

- Gubernur Jawa Timur saat ini, Khofifah Indar Parawansa resmi bergabung untuk menjadi tim pemenang dari Pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, dalam persaingan Pemilu 2024.

Pengumuman ini terjadi tak lama, setelah mengalami insiden yang kurang mengenakkan bagi kubu Prabowo pasca Debat kedua Capres di Istora Senayan, pada Minggu 7 Januari lalu.

Tentu membuat kubu dari Koalisi Indonesia Maju, seperti mendapat keberuntungan yang tidak diduga-duga, mengingat Khofifah memiliki reputasi yang baik selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur.

Baca Juga: Sambil Nunggu Smartphone Realme 12 Series, Mari Kita Lihat Kembali Realme 11 Series, Masih Layak Beli?

Dikenal sebagai sosok yang tegas dan memiliki wibawa yang tinggi, tentu menjadi modal penting bagi Khofifah kepada Tim pemenang dari Prabowo - Gibran untuk kembali menunjukkan taringnya pada masa kampanye Pemilu 2024.

Mungkin hal tersebut, memang tidak diduga-duga dari awal debat pertama hingga saat ini, dimana Khofifah memiliki dukungan dan suara terkuat di Jawa Timur.

Bagi Sekretaris Tim Kampanye Nasional, Nusron Wahid mengatakan Khofifah akan cuti sebagai Gubernur Jawa Timur, setelah resmi bertugas sebagai Dewan Pengarah dan Juru Kampanye Tim Pemenang Prabowo - Gibran.

"Khofifah akan cuti sebagai gubernur, agar bisa konsentrasi sampai proses pemilu selesai," ungkap Nusron, sebagaimana dikutip dalam ungkapan yang disampaikan di Jakarta Selatan pada Kamis, 11 Januari 2024.

Baca Juga: Potensi Penyesuaian Harga Properti di Jakarta Menyusul Pemindahan Ibu Kota Negara ke IKN pada 2024

Namun, Khofifah baru mulai resmi mengikuti kampanye terbuka sebagai Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) pasangan Prabowo - Gibran pada Debat Keempat nanti.

"Jadi, mungkin Khofifah sudah berani tampil pada saat debat keempat nanti, dan pada saat kampanye terbuka nanti beliau resmi menjadi anggota TKN, sekaligus menjadi juru kampanye nasional", tambah Nusron.

Tetapi, Khofifah yang saat ini menjadi Gubernur Jawa Timur periode 2024 - 2029, baru akan memulai tugas sebagai Anggota Tim usai melaksanakan umrah.

Beliau juga menyebut, kalau bergabung dengan Tim Pemenang Prabowo - Gibran, merupakan bentuk pemenuhan janji yang akan segera diwujudkan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Habiskan Rp270,5 Miliar, 3 Jembatan Pengganti Callender Hamilton Tangerang Akhirnya Diresmikan Presiden

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat