bdadinfo.com

Jamin Suara di Jatim dan Jabar! Membaca Arah Dukungan Khofifah dan Ridwan Kamil, Ke Ganjar atau Prabowo? - News

Membaca arah dukungan Khofifah dan Ridwan Kamil (Instagram @Ridwankamil @Khofifah)

- Pasangan calon presiden dan wakil presiden di Indonesia terus berupaya mendapatkan dukungan dari tokoh-tokoh berpengaruh, tidak terkecuali Ganjar dan Prabowo.

Kubu Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo tampak memperebutkan Khofifah Indar Parawansa dan Ridwan Kamil baik sebagai cawapres maupun Tim Pemenangan.

Setelah bergabung ke Partai Golkar, sosok Ridwan Kamil (RK) digadang-gadang sebagai salah satu kandidat paling potensial di Pilpres 2024 sebagai cawapres.

Baca Juga: Masalah Sengketa Lahan Masih 50 Persen, PSN Tol Probolinggo – Banyuwangi Akan Masuk Pengadilan?

Tak mengherankan, mengingat keduanya merupakan salah satu tokoh nasional yang memiliki tingkat elektabilitas yang cukup tinggi.

Pengikut Ridwan Kamil di Instagram saja mencapai 20,4 juta pengikut. Di sesama politisi dalam negeri, pengikut Ridwan Kamil di Instagram hanya dilampaui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan 53,2 juta pengikut.

Kandidat potensial lainnya jauh di bawah Ridwan Kamil. Sandiaga Uno 9,2 juta, Anies Baswedan 5,9 juta, Ganjar Pranowo 5,7 juta.

Baca Juga: Sengketa Pulau Sipadan dan Ligitan antara Indonesia dan Malaysia, Kunci Jawaban PKn Kelas 9 Halaman 66 67

Agus Harimurti Yudhoyono 5,5 juta, Prabowo Subianto 5,4 juta, Erick Thohir 3,7 juta, Muhaimin Iskandar 2,4 juta, dan Khofifah Indar Parawansa dengan 1 juta pengikut.

Dikutip dari akun Youtube resmi MetroTV, setelah mendapat dukungan dari Yenny Wahid, putri Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD menargetkan mendapatkan dukungan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Mereka berharap agar Khofifah dan Ridwan Kamil segera bergabung dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) mereka.

Baca Juga: Setelah Jokowi dan Capres, Ma'ruf Amin Akan Temui Tiga Cawapres, Apa Agendanya?

"Iya sih (mau tarik Khofifah)," kata Ganjar saat ditanya wartawan soal kemungkinan mengajak Khofifah di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Sabtu (28/10).

Ia pun mengakui bahwa komunikasinya dengan Khofifah terus berjalan baik. Sehingga, diharapkan bisa menghasilkan keputusan bersama untuk bergabung.

"Saya komunikasi terus menerus, ketika saya ke Jawa Timur. Bu Khofifah saya di sini, ya mudah-mudahan sukses, karena saya sangat baik sama beliau," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat