bdadinfo.com

Roberia Jadikan Rumah Dinas Wali Kota Pariaman Jadi Mess Pemain Persikopa - News

Roberia Jadikan Rumah Dinas Wali Kota Pariaman Jadi Mess Pemain Persikopa (IST)


KOTA PARIAMAN, - Penjabat Walikota Pariaman, yang juga Ketua Umum Persikopa, Roberia, jadikan rumah dinasnya pondopo walikota menjadi mess pemain Persikopa. Tidak tanggung-tanggung, Roberia meminta para pemain menempati kamar utama bersebelahan dengan kamar pribadi walikota.

“Sudah, di rumah dinas walikota saja, tinggal sama saya, isi saja kamar-kamarnya, kamar atas kosong, bawah juga banyak, terserah mau pakai yang mana,” ujar Roberia kepada sekretaris Persikopa meminta agar pemain Persikopa dipindahkan ke rumah dinasnya.

“Ini permintaan langsung Pak Walikota agar para pemain dipindahkan ke rumah dinasnya, tak menunggu lama, di hari yang sama para pemain langsung kami pindahkan ke rumah dinas walikota,” ujar sekretaris Persikopa Idham Fadhli.

Baca Juga: Menikmati Keindahan Pulau Sironjong di Sumatera Barat, Destinasi Wisata di Pesisir Selatan

Tak hanya mengizinkan para pemain menempati rumah dinas, Roberia juga mempersilahkan semua pemain untuk menggunakan semua fasilitas yang ada di rumah dinasnya tersebut. Seperti kolam renang, peralatan gym untuk olahraga, sepeda dan lain-lain.

Roberia berharap dengan tempat tinggal yang nyaman berdampak terhadap kondisi dan performa pemain di lapangan nantinya.

Diizinkannya tinggal di rumah dinas walikota membuat para pemain merasa senang. “Alhamdulillah, kami senang sekali, karena rumahnya bagus, sangat nyaman dan banyak fasilitas untuk olahraga,” ujar kapten Persikopa, Imam Maulana.

Sementara itu pelatih Persikopa Alan Martha juga menyambut baik dan mengucapkan terimakasih kepada Walikota Pariaman karena mengizinkan pemain nginap di rumah dinas walikota.

Baca Juga: Pj Wali Kota Pariaman Lantik PAW Kepala Desa Batang Tajongkek dan Anggota BPD

“Ini sangat positif tempatnya nyaman dan lingkungannya juga sangat mendukung untuk pemain lebih fokus,” ujar eks Timnas Indonesia ini.

Sebelumnya pemain persikopa menempati rumah dinas Ketua DPRD Pariaman, Harpen Agus Bulyandi. Namun menjelang mengikuti putaran nasional Piala Suratin, para pemain dipindahkan ke sebuah sebuah rumah di kawasan Pariaman Tengah agar lebih dekat dengan lokasi lapangan latihan.

Tim Persikopa dijadwalkan akan berangkat ke Surabaya pada 18 Januari mendatang untuk mengikuti putaran nasional Piala Suratin U-17. Persikopa berhak mewakili Sumbar usai berhasil mengalahkan PSP Padang di final Piala Suratin U 17 zona Sumbar.

Persikopa tergabung dalam grup E bersama Jawa Tengah, Jawa Barat dan Kalimantan Selatan. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat