bdadinfo.com

Dukung Arus Mudik dan Pertemubuhan Ekonomi Regional, Tol Solo - Yogyakarta Resmi Dibuka Fungsional - News

 Tol Solo-Jogja dibuka secara fungsional hingga Simpang Susun Karanganom selama libur Natal dan Tahun Baru (YouTube RaraTV)

- Pada libur Natal dan Tahun Baru waktu lalu, Tol Solo-Jogja dibuka secara fungsional hingga Simpang Susun Karanganom yang berjarak sekitar 13 km dari gerbang tol Colomadu.

Bulan April 2024 mendatang, tol ini juga akan dibuka kembali hingga Simpang Susun Klaten, guna memperlancar arus mudik Lebaran.

Seperti dikutip dari YouTube RaraTV, sekarang ada perkembangan yang sudah dikerjakan pada Simpang Susun Klaten yang mengarah ke Tol Ngawen.

Selanjutnya, akan melihat penampakan Tol Ngawen yang akan terhubung dengan Jalan Klaten-Jatinom, tepatnya berada di Kelurahan Ngawen, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Baca Juga: Mercedes Merambah Era Digital: Rencana Pemasangan Lebih Banyak Layar di Interior Mobilnya!

Tol ini akan membuka akses ke kota Klaten, tempat wisata di sekitarnya, dan memiliki potensi untuk menjadi jalur alternatif yang efisien dan aman bagi pemudik.

Proyek ini merupakan prioritas utama, dengan target arus mudik Lebaran sampai Ngawen, yang berjarak sekitar 22,3 km dari gerbang tol Colomadu.

Tim konstruksi bekerja keras untuk menjadikan tol ini sebagai jalur alternatif yang efisien dan aman bagi para pemudik, serta memberikan manfaat positif bagi mobilitas dan pertumbuhan ekonomi regional.

Baca Juga: Progres Terkini Pembangunan IKN: Pengembangan KIPP Kemenko-Kemenko, Plaza Seremoni, dan Upaya Mewujudkan Konsep Smart Forest City

Pembangunan gerbang tol untuk kendaraan melakukan pembayaran akan menjadi salah satu pintu keluar menuju pusat kota Klaten melalui Jalan Veteran, Jalan Pemuda, dan Jalan Mayor Kusmanto.

Ada juga informasi mengenai destinasi wisata dan kuliner di sekitar kota Klaten yang dapat dijangkau dengan mudah dari gerbang tol Ngawen.

Pembangunan Simpang Susun Klaten terus berlanjut, dengan alat berat dan truk pengangkut tanah urug yang aktif dalam proyek ini.

Baca Juga: Wajib Tahu! inilah Fadhilah Mengerjakan Puasa Sunnah Asyhurul Hurum atau Puasa Sunnah di Bulan Haram

Ini menunjukkan progres positif dalam pengembangan infrastruktur dan keseriusan dalam menyelesaikan proyek ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat