bdadinfo.com

Pembangunan Proyek Tol Solo-Jogja Berlangsung, Exit Toll Baru Apa Saja yang akan Dibangun? - News

Proyek pembangunan exil tol baru di tol Solo-Jogja (Pexels)

- Proyek tol Solo-Jogja di seksi 1, ruas Kartasura-Purwomartani terdapat 5 simpang susun.

Mulai dari simpang susun Kartasura, simpang susun Karanganom, simpang susun Klaten, simpang susun Prambanan dan Manisrenggo, hingga simpang susun Purwomartani.

Simpang susun yang terbesar berada di Prambanan - Manisrenggo, yang terletak dalam wilayah kecamatan Jogonalan mengarah ke Prambanan dan Manisrenggo.

Baca Juga: Uji Kompetensi Semester 2 Cangkriman dan Teks Pidhato, Kunci Jawaban Bahasa Jawa Kelas 6 Halaman 96-98

Seperti dikutip dari YouTube RaraTV, calon exit toll Prambanan merupakan exit toll paling dekat menuju ke objek wisata Candi Prambanan.

Dari exit toll ini, hanya bergerak lurus ke arah barat dan berbelok ke kanan / utara untuk menuju ke pintu masuk Candi Prambanan.

Ada beberapa rumah dan bangunan yang sudah mulai dibongkar untuk proyek ini.

Baca Juga: Yuk, Kenalan dengan Moderator Acara Debat Capres-Cawapres dalam Pemilu 2024, Pembaca Acara TV!

Hadirnya jalan tol ini akan mempermudah lalu lintas perdagangan antar provinsi atau kota.

Tentu dengan biaya yang relatif murah, disamping itu adanya jalan tol juga memudahkan pengunjung pergi ke objek-objek wisata dan menambahkan pendapatan bagi warga di sekitar objek wisata.

Pembangunan exit tol Prambanan ini merupakan langkah strategis untuk mengurangi kemacetan di sekitar area Prambanan, salah satu destinasi wisata terkenal di Jogja dan Klaten.

Baca Juga: Kepoin Yuk! Sejarah Debat Capres-Cawapres Pasca Reformasi: Debat 2024 Ada Format Baru

Dengan adanya exit toll baru, diharapkan nantinya dapat mengoptimalkan aksesibilitas menuju Prambanan, sehingga dapat membantu wisatawan mencapai tempat tujuan wisata tersebut.

Di area Prambanan, terlihat ada beberapa alat-alat berat seperti excavator, bulldozer, mesin bore pile, dan truk-truk pengangkut material yang tampak melaksanakan dan membentuk lahan untuk pembangunan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat