bdadinfo.com

Kepoin Yuk! Sejarah Debat Capres-Cawapres Pasca Reformasi: Debat 2024 Ada Format Baru - News

Sejarah debat capres-cawapres pasca reformasi (Instagram @kpu_ri)

- Debat kandidat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan di gelar oleh KPU hari ini, Selasa 12 Desember 2023.

Debat perdana untuk Pilpres 2024 tersebut akan dilaksanakan di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat yang akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Debat akan dihadiri oleh tiga pasangan calon, yakni Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming, dan Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Baca Juga: Jamu Bayern Munchen Dini Hari Nanti, Mampukah MU Menang dan Raih Tiket Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions?

Walaupun bakal dihadiri oleh calon presiden dan wakilnya, akan tetapi di debat perdana ini hanya untuk calon presiden saja, calon wakil presiden hanya mendampingi.

Nah, sembari menunggu debat pilpres 2024 ini dimulai, kepoin dulu yuk sejarah debat capres - cawapres pasca demokrasi.

Sejarah Debat Pilpres Tahun 2004

Tahun 2004 merupakan pertama kalinya rakyat dapat memilih Presiden dan Wakil Presiden secara langsung.

Baca Juga: Horee! Jelang Libur Nataru, Total 126 Km Jalan Tol Baru Rangkaian JTTS ini Dioperasikan Gratis oleh Pemerintah: Tahun Baru Siap Test Drive Bebas

Pada tahun tersebut, debat dilaksanakan sebanyak dua kali.

Debat pertama dilaksanakan pada 30 Juni 2004, pada saat itu pasangan yang melakukan debat adalah Megawati Soekarnoputri - Hasyim Muzadi dan Amien Rais - Siswono Yudo Husodo.

Debat kedua, berlangsung pada 1 Juli 2004 dengan pasangan yang melakukan debat adalah Hamzah Haz - Agum Gumelar, Susilo Bambang Yudhoyono - Jusuf Kalla, dan Wiranto - Salahuddin Wahid.

Baca Juga: Pembangunan Jalan Sumbu Kebangsaan, Rumah Sakit Mayapada, dan Hotel Nusantara di IKN Terus Digiatkan! Sudah Sampai Mana Ya?

Sejarah Debat Pilpres Tahun 2009

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat