bdadinfo.com

Debat Capres akan Dimulai Besok, Seberapa Siapkah Ketiga Kandidat untuk Beradu Visi dan Misi di Panggung? - News

Kesiapan ketiga peserta debat Capres-Cawapres (Instagram @_infoblora)

- Debat pertama Capres - Cawapres segera dimulai, dan akan dilaksanakan pada Selasa, 12 Desember 2023, yang berlangsung di Kantor KPU RI, Jakarta.

Sejumlah persiapan baik dari pihak KPU untuk menyelenggarakan event tersebut, maupun ketiga peserta debat Capres - Cawapres untuk menyampaikan visi dan misi saat terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.

Pada debat pertama, tentu saja akan menjadi debat Capres yang ditunggu-tunggu, karena Capres Anies, Prabowo dan Ganjar akan tampil habis-habisan untuk meraih dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Ground Breaking Proyek Swasta di IKN Telah Dilakukan dalam Dua Tahap, Berikut 11 Proyek Swasta yang Telah Dimulai Calon Ibu Kota Indonesia

Untuk tema yang akan dijalani pada debat pertama yakni Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga.

Sebelum debat capres pertama akan dimulai besok, tentu ada baiknya untuk melihat persiapan bagi ketiga Capres yang sudah siap memberikan penyampaian sesuai dengan tema tersebut.

Capres Anies Baswedan, yang didukung oleh Koalisi Perubahan juga sudah mulai mempersiapkan diri untuk memulai debat Capres dan akan memberikan pembahasan isu korupsi Formula E DKI Jakarta, seperti yang dikeluhkan selama ini.

Baca Juga: Pembangunan Jembatan Pulau Balang Bentang Terus Dilakukan, Sudah Berkembang Cepat!

Menurut Kapten Tim pemenang Anies-Muhaimin, Marsekal Madya TNI, Muhammad Syaugi Alaydrus menilai jika Paslon No. 1 memiliki rekam jejak dan karya yang jelas dalam pemerintahan dan konsisten mendukung pemberantasan korupsi.

Timnas yang mendukung Anies - Muhaimin, juga tidak khawatir jika isu korupsi Formula E yang pernah diungkapkan oleh Anies, akan dimanfaatkan pasangan paslon lain untuk menjatuhkan pemain utama dari Koalisi Perubahan.

"Tidak apa-apa jika itu disinggung, hal tersebut sudah selesai, dan Pak Anies sudah pernah menjelaskan sebelumnya," kata Syaugi, sebagaimana dikutip dari ungkapan yang disampaikan pada Minggu, 10 Desember 2023.

Baca Juga: Mitos atau Fakta? Ini Alasan Adanya Larangan untuk Konsumsi Kopi dan Telur sebagai Menu Sarapan

Beliau yang juga merupakan Mantan pilot pesawat tempur F-16 dan Kepala Basarnas, menyatakan jika pengalaman Anies selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta tidak pernah melanggar hukum.

"Kami tidak khawatir, karena Pak Anies selalu mematuhi aturan," tegas Syaugi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat