bdadinfo.com

Belajar Muay Thai, Bisa Perpanjang Visa Thailand Hingga 90 Hari: Gimana Caranya? - News

Belajar Muay Thai bisa perpanjang visa Thailand sampai 90 hari (cmlocals.com)

- Pemerintah Thailand berencana untuk memperkenalkan visa khusus bagi turis asing untuk belajar seni bela diri Muay Thai di Thailand.

Nantinya, para turis asing yang belajar bela diri Muay Thai dapat memperpanjang visanya hingga 90 hari untuk menyelesaikan kursus bela diri tersebut.

Biasanya, turis asing yang datang ke Thailand untuk belajar Muay Thai hanya bisa tinggal selama 60 hari di Thailand.

Namun, dengan adanya visa khusus ini, mereka dapat memperpanjang visanya hingga 90 hari lamanya.

Baca Juga: Uni Emirat Arab dan Arab Saudi: Memahami Perbedaan Esensial antara Dua Negara Timur Tengah, Berikut Perbedaannya!

Pimol Srivikorn, Penasihat Perdana Menteri sekaligus Ketua Sub-Komite Pemerintah untuk mendorong kegiatan yang berhubungan dengan olahraga.

Ia mengatakan untuk mempromosikan Muay Thai sebagai salah satu dari apa yang disebut sebagai ‘soft powers’ dari negara Thailand.

Menurut laporannya pada April tahun lalu, terdapat lebih dari 4.000 pusat pelatihan Muay Thai yang tersebar di seluruh dunia.

Bahkan, ada sekitar 60.000 hingga 70.000 orang asing yang mengunjungi Thailand untuk berlatih seni bela diri Muay Thai setiap tahunnya.

Baca Juga: Kabar Gembira! KPR 35 Tahun untuk Millennial dan Gen Z sedang Digodok Pemerintah, Begini Tanggapan Masyarakat

Mereka juga mengikuti berbagai kompetisi Muay Thai yang diselenggarakan di Negeri Gajah Putih ini.

Selain itu, pemerintah akan menetapkan tingkat standar yang harus dicapai di kelas sertifikasi bagi para guru Muay Thai.

Nantinya, pelatihan Muay Thai dapat dilaksanakan di kapal pesiar bagi para pelatih yang bersertifikat.

Sehingga, seni bela diri asal Thailand ini dapat disebarluaskan secara akurat ke seluruh dunia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat