bdadinfo.com

Cetak Sejarah ! Kisah Perjuangan Piala Asia 2023: Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar, Bersiap Hadapi Australia - News

Cetak Sejarah ! Kisah Perjuangan Piala Asia 2023: Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar, Bersiap Hadapi Australia/ PSSI

- Pada tanggal 26 Januari 2024, Timnas Indonesia berhasil melangkah ke babak 16 besar Piala Asia setelah Kirgistan berhasil menahan imbang Oman 1-1 dalam laga terakhir Grup F pada Kamis malam 25 Januari 2024

Ini merupakan kali pertama Indonesia tampil di babak gugur, bersama dengan Palestina, Suriah, dan Tajikistan, yang juga membuat penampilan perdana mereka.

Perlu dicatat, Babak 16 Besar akan menampilkan pertandingan berat antara Arab Saudi dan Korea Selatan, yang memiliki total lima gelar Piala Asia AFC di antara keduanya.

Baca Juga: Usai Dapat Kabar Kabar Lolos ke Babak 16, Para Pemain Timnas Indonesia Kompak Gruduk Kamar Shin Tae Yong

Keberhasilan ini menandai kali pertama bagi tim Merah Putih untuk mencapai babak gugur dalam lima edisi keikutsertaannya di Piala Asia.

Muhsen Al Ghassani membawa Oman unggul pada menit kedelapan, tetapi Kirgistan berhasil membalas pada menit ke-80 melalui gol Joel Kojo.

Hasil imbang ini menempatkan Oman di posisi ketiga Grup F dengan nilai dua, berada di bawah Indonesia yang menempati posisi ketiga Grup D dengan nilai tiga.

Piala Asia 2023 memberikan jatah untuk empat tim peringkat ketiga terbaik dari enam grup untuk melangkah ke babak gugur.

Baca Juga: Akhirnya Lolos! Usai Kirgistan vs Oman Imbang, Timnas Indonesia Secara Otomatis Melaju Ke Babak 16 Besar Piala Asia

Indonesia berhasil menempati peringkat keempat di antara tim peringkat ketiga terbaik, memastikan tempat mereka di 16 besar.

Setelah lolos ke babak 16 besar, pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan kebahagiannya.

Meskipun tim hanya meraih satu kemenangan dan dua kekalahan dalam fase grup, Shin Tae-yong memuji kerja keras para pemain dalam setiap pertandingan.

" Sangat bersyukur saya. Meskipun hanya meraih satu kemenangan dan dua kekalahan, namun para pemain tetap menunjukkan kerja keras dalam setiap pertandingan. Mungkin upaya keras tersebut yang menjadi kunci kesuksesan saat ini. Tanpa adanya kerja keras, kemungkinan besar Tuhan tidak akan memberikan hasil positif ini.” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga: Akhirnya Lolos! Usai Kirgistan vs Oman Imbang, Timnas Indonesia Secara Otomatis Melaju Ke Babak 16 Besar Piala Asia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat