bdadinfo.com

Sejumlah Wilayah Terendam Banjir akibat Hujan Deras di Padang, Sungai Batang Bungo Meluap - News

Sejumlah Wilayah Terendam Banjir akibat Hujan Deras di Padang, Sungai Batang Bungo Meluap  (Jefrimon/Harianhaluan.com)

- Intensitas hujan yang cukup deras melanda Kota Padang menyebabkan banjir dibeberapa wilayah salah satunya di Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Kamis 7 Maret 2024.

Pantauan , banjir terjadi sekitar pukul 16.00 Wib. Hujan deras ini terjadi dari siang membuat aliran Sungai Batang Bungo meluap ke pemukiman warga.

Akibat kejadian itu, banjir merendam beberapa rumah sehingga warga terpaksa diungsikan ke masjid, rumah kerabat dan tetangga.

Baca Juga: Fantastis! 2 Bendungan Bernilai Rp9,2 Triliun Segera Dibangun, Bendungan Cibeet dan Bendungan Cijeruy Atasi Banjir Sungai Citarum

Warga yang berada di sekitar banjir terlihat masih bahu membahu melakukan evakuasi warga yang masih terjebak banjir.

Khalil (29), salah satu warga yang berada di sekitar yang ikut membantu mengatakan, rumah-rumah masih terendam air setinggi satu setengah sentimeter hingga Kamis malam. Ia memperkirakan ada 20 rumah terdampak.

”Saya memperkirakan tinggi banjir yang melanda kurang lebih satu meter setengah," ujarnya kepada .

Baca Juga: Nggak Tanggung-tanggung! Pemerintah Gelontorkan Dana Rp9,2 Triliun Demi Bangun Bendungan untuk Atasi Banjir di Bekasi dan Karawang

Hingga berita ini diturunkan intensitas hujan masih cukup deras melanda Kota Padang dan Tim Sar gabungan sudah berada beberapa dilokasi banjir untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat