bdadinfo.com

Mensos Tri Rismaharini Buka Ruang Dialog dengan Warga Korban Bencana di Pesisir Selatan - News

Mensos Tri Rismaharini Buka Ruang Dialog dengan Warga Korban Bencana di Pesisir Selatan (Kominfo Pesisir Selatan)

 

PESISIR SELATAN, - Dalam kunjungan ke lokasi bencana di Kabupaten Pesisir Selatan, Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini menyempatkan diri berdialog langsung dengan warga korban banjir dan tanah longsor.

Pada saat itu, ia juga memberikan bantuan bahan makan cepat saji dan kebutuhan rumah tangga lainnya bagi korban bencana yang dikunjunginya.

Setelah Bungo Pasang, Mensos dan rombongan langsung menuju Batang Kapas, dan berhenti diujung jembatan Lubuk Nyiur. Menteri Tri Rismaharini bersama Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar meninjau langsung kondisi ujung jembatan yang amblas.

Baca Juga: Bupati Pesisir Selatan Terima Bantuan Bencana Alam dari Bank Nagari Cabang Painan Sebesar Rp50 Juta

Setelah itu rombongan bergerak ke Sutera, tujuan Nagari Gantiang Mudiak Selatan Surantiah, Batu Bala dan Langgai yang merupakan daerah terparah diterjang banjir dan tanah longsor.

Setiba di Kayu Aro, Menteri Tri Rismaharini dan rombongan meninjau Dapur Umum Mandiri (DUM) yang sudah beroperasi beberapa hari terakhir yang melayani masyarakat yang terdampak bencana di daerah itu.

Pada kesempatan itu, juga datang rombongan Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi dan bergabung di tenda DUM lalu bersama-sama melanjutkan perjalanan ke Batu Bala.

Baca Juga: Analisis Informasi Teks 'Jenis-Jenis Pakaian', Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 93 Subtema 2 Pembelajaran 4

Pada beberapa kesempatan Menteri Risma turun sembari memberikan petunjuk dan instruksi. Salah satu yang menjadi atensi terkait dengan penambahan tanki-tanki air bersih yang bersumber dari pegunungan sekitar.

Secara gerak cepat Menteri Tri Rismaharini minta bawahannya jika diperlukan untuk menambah DUM dan mendistribusikan pakaian yang sudah disiapkan. ***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat