bdadinfo.com

Rampung Desember 2024! Kabupaten Trenggalek Bakal Bangun Bendungan Terbesar di Indonesia Demi Kemajuan Pangan di Indonesia - News

Bendungan Bagong, Trenggalek  (Pexels)

 

- Pengerjaan proyek strategis nasional tengah fokus membangun Bendungan terbesar di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur

Bendungan terbesar yang ada di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur tersebut dinamakan “Bendungan Bagong

Pembangunan Bendungan Bagong di Trenggalek, Provinsi Jawa Timur yang dikelola oleh PT Brantas Abipraya Persero agar bisa selesai tepat waktu dan mendukung irigasi kawasan itu.

Baca Juga: Diam-diam Sumatera Utara Menyimpan Harta Karun Emas Raksasa Tersembunyi Didalam Punggung Bukit di Kawasan Hutan Lindung di Jaga Banyak Orangutan

“Bendungan itu bertujuan untuk memenuhi misi ketahanan pangan dan ketahanan air dalam,”

“Program Strategis Nasional Pemerintah,” ujar Direktur Utama Brantas Abipraya, Sugeng Rochadi pada Kamis 1 Februari 2024.

Dirut, Sugeng menyatakan bahwa Bendungan Bagong ini merupakan bendungan multiguna yang berfungsi tak hanya sebagai sumber air baku.

Baca Juga: Kacau! Suami Sandra Dewi Diduga Terjerat Kasus Korupsi, Warganet Malah Serang Akun Artis Ini

melainkan juga sebagai pengendali banjir, sumber daerah irigasi, sumber pembangkit listrik dan juga berpotensi menjadi destinasi baru pariwisata.

“Pembangunan bendungan ini merupakan upaya kami dalam memitigasi krisis air dan kekeringan yang terjadi pada climate change,” tutur Sugeng.

Selain bendungan, Sugeng Rochadi mengatakan bahwa Brantas Abipraya juga mengerjakan proyek-proyek embung dan jaringan irigasi di berbagai daerah. 

Baca Juga: Kabar Gembira Bagi Para Calon Pemudik! Kemenhub Membuka Kuota Mudik Gratis Lebaran 2024, Berikut Syarat dan Cara Mendaftarnya

“Brantas Abipraya akan terus menunjukkan komitmennya dalam memajukan sektor infrastruktur, salah satunya dalam pembangunan sumber daya air,” tutur Dirut. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat