bdadinfo.com

Jawa Timur Lagi! Baru Diresmikan Konstruksi Pembangunan Jembatan Terpanjang, Hubungkan 2 Sungai Gresik dan Sidoarjo? - News

Jembatan terpanjang di Gresik (Freepik)

 

- Pembangunan proyek di Provinsi Jawa Timur dari Kabupaten tengah fokus menyelesaikan pembangunan termasuk Jembatan. 

Jembatan baru yang diresmikan ini adalah pembangunan jembatan penghubung antara Wringinanom-Balongbendo sangat diperlukan. 

Hal tersebut disampaikan oleh warga Kepuhlagen, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik kepada Anggota DPRD Jawa Timur, Achmad Firdaus Febrianto saat melakukan reses II 2021. 

Baca Juga: Alur Pendaftaran Djarum Beasiswa Plus 2024, Raih Kesempatan Pengembangan Skill dan Jaminan Uang Saku hingga Rp12 Juta

Dulunya masih menggunakan perahu tambang sebagaimana penghubung dua Kabupaten Gresik. 

Sidoarjo yang terbilang sangat minim fasilitas kesehatan (Faskes) hingga perekonomian,  Warga harus menempuh puluhan kilometer untuk bisa sampai tujuan. 

Lantaran selama ini warga menggunakan perahu tambang yang hanya bisa ditumpangi kendaraan roda dua dan sangat berbahaya bagi keselamatan.

Baca Juga: Infinix Note 40 Pro Belum Lama Rilis di Pasaran, Tiba-Tiba Infinix Note 50 Pro Sudah Kasih Bocoran, Fiturnya Makin Mewah

Sempat terjadi peristiwa naas perahu tambang terbalik di Sungai Kalimas Wringinanom Gresik yang menyebabkan korban tewas dan hilang pada tahun 2017.

"Warga harus naik perahu tambang yang sangat bahaya bagi keselamatan yang menghubungkan antara Wringinanom Gresik,”

“dengan Balongbendo Sidoarjo. Pembangunan Jembatan ini penting, karena kalau misalnya ada apa-apa harus lewat legundi atau muter terlalu jauh," ujar Achmad Firdaus Febrianto.

Baca Juga: Kacau! Suami Sandra Dewi Diduga Terjerat Kasus Korupsi, Warganet Malah Serang Akun Artis Ini

Sehingga jika ada warga Wringinanom sakit yang perlu perawatan intensif dan ditangani dengan cepat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat