bdadinfo.com

Sulawesi Selatan Berani Cetak Sejarah! Konstruksi Pembangunan Jembatan Terpanjang Baru Diresmikan Jadi Penghubung 2 Kecamatan, 2 Desa... - News

Jembatan Gantung Sinjai, Sulsel (Freepik)

- Pembangunan proyek di Sulawesi Selatan, bertepatan di Kabupaten Sinjai baru diresmikan konstruksi pengerjaannya yakni Jembatan terpanjang.

Jembatan terpanjang yang baru saja diresmikan konstruksinya terutama di Desa Alenangka Kec. Sinjai Selatan Kab. Sinjai. 

Rencana pembangunan inilah yang bertujuan untuk antara Desa Alenangka Kecamatan Sinjai Selatan dengan Desa Samaturue Kecamatan Tellulimpoe. 

Baca Juga: Harta Karun di Solok Selatan Seluas 28.840 Hektar Digarap Bandit-bandit Lokal dan Tiongkok Menjara Kiloan Emas Sampai Tak Tersisa

Jembatan Gantung tersebut dibangun atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Sinjai bersama Bank Sulselbar, Kodim 1424 Sinjai, dan Vertikal Rescue Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Sulselbar. Karena uang yang akan kita manfaatkan,”

“untuk pembangunan jembatan gantung ini berasal dari Bank Sulselbar. Untuk itu saya ucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya,” tutur Bupati ASA. 

Baca Juga: Dirombak Total Jadi Stadion Baru Berstandar FIFA di Kalimantan Barat Dilengkapi Fasilitas Megah Bikin Pemain dan Penonton Bahagia, Disini...

“Saya juga sampaikan terima kasih kepada bapak Dandim 1424 dan jajarannya dalam membangun jembatan gantung di Kabupaten Sinjai,”

“Termasuk vertikal rescue yang selalu hadir di Sinjai untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam membangun jembatan gantung,” ujar Bupati ASA. 

Terlebih pembangunan jembatan gantung telah ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) pada Rabu 20 September 2023. 

Baca Juga: Pakai Teknologi Tak Wajar! Konstruksi Pembangunan Jembatan Pertama dan Terpanjang ke 3 di Indonesia Ini Tahan Gempa, Ada di Yogyakarta Letaknya Di..

Bupati ASA berharap hadirnya jembatan gantung itu ke depannya dapat difungsikan sebaik-baiknya oleh masyarakat khususnya di 2 Kecamatan.

Diketahui Jembatan gantung ini merupakan Jembatan ketiga tersebut sepanjang 50m yang hubungkan 2 desa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat