bdadinfo.com

Sulawesi Tengah Siap Raih Prestasi! Segera Dibangun Konstruksi Pembangunan Jembatan Terpanjang di Desa Terpadu Ini, Belum Beroperasi? - News

Jembatan Desa Labuan Lumbubaka, Sulteng (Freepik)

- Mega proyek strategis nasional di Sulawesi Tengah yang baru dimulai pengerjaan pembangunannya yaitu Jembatan terpanjang. 

Pembangunan Jembatan di Desa Labuan Lumbubaka, Kec. Labuan yang dimulai pada bulan November 2023 direncanakan selesai pada februari 2024 mendatang.

“Pengerjaannya sudah hampir 90 persen, itu tinggal dipasangkan kabel bentangan. Tapi kita tunggu semennya agak keras dulu sekitar dua Minggu baru kita pasang kabel bentangan itu,” tutur Kades Labuan Lumbubaka pada Senin 22 Januari 2024.

Baca Juga: Belum Lama Diresmikan! Proyek Besar Jalur KA Bandara Pertama di Jawa Tengah Demi Hubungkan Stasiun dan Bandara, Ada di Kabupaten Ini Bakal Dongkrak...

“Untuk jembatan itu kami bangun menggunakan dana desa tahun 2023. Kalau untuk kualitas Insya Allah, kami bisa jamin,” ujar Kepala Desa Labuan Lumbubaka, Ilham Jio. 

Ilham menyatakan, masyarakat Lumbubaka telah menantikan pembangunan jembatan ini selama lebih dari 20 tahun.

Baca Juga: Perasaan Campur Aduk! Solusi Jangka Panjang di Kalimantan Barat Baru Diresmikan Konstruksi Pembangunan Bendungan Terbesar Demi Atasi Hal Ini

“Sudah dua puluh tahun lebih masyarakat meminta dibangunkan jembatan itu," kata kata Ilham.

“Karena kalau musim hujan kadangkami tidak bisa menyebrang, anak-anak juga tidak bisa berangkat sekolah karena deras air kuala (sungai),” sambungnya.

Kepala Desa Labuan Lumbubaka, Ilham Jio mengatakan, progres pembangunan jembatan yang akan menjadi penghubung antara 2 Desa.  

Baca Juga: Kontraktor Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat Ternyata Jadi yang Paling Banyak Garap Proyek JTTS: Sampai Ratusan Kilometer!

Penghubung antara Desa Labuan Lumbubaka dan Desa Labuan Toposo itu sudah mencapai 90 persen.

Dikarenakan keterangan dari Kades dengan adanya jembatan ini dapat membantu memperlancar kegiatan masyarakat.

Ilham menambahkan, untuk pembangunan jembatan itu sendiri, Pemerintah Desa Labuan Lumbubaka mengalokasikan anggaran. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat