bdadinfo.com

Kecerdikan IKN! Progres Konstruksi Proyek Jalan Tol Perdana dan Terpanjang di Kabupaten Penajam Paser Utara Balikpapan Seksi 1B Hampir Rampung - News

Progres Jalan Tol IKN  (Freepik)

- Sebagian proyek IKN masih terus berlangsung sampai saat ini sedang digalakkan oleh Pemerintah RI khususnya presiden Jokowi.

Presiden mengatakan, pembangunan jalan tol sepanjang 47 KM tersebut yang akan memangkas waktu tempuh.

Memangkas waktu tempuh perjalanan dari Balikpapan menuju kawasan inti IKN menjadi hanya dalam waktu 30 menit.

Baca Juga: Apa Itu Sistem Informasi Akuntansi? Panduan Lengkap untuk Pemula

“Ini jalan tol dari Balikpapan menuju ke kawasan inti yang jaraknya kurang lebih 40-an kilo ditempuh kurang lebih 30 menit dari Balikpapan,” tutur Jokowi.

Setelah meninjau dalam waktu selama 30 menit di lokasi tersebut dengan Presiden bersama rombongan untuk melanjutkan perjalanan dalam meninjau lokasi.

Meninjau lokasi pembangunan proyek jalan tol di titik setelahnya Segmen 3B dan Ruas jalan tol KKT Kariangau – Sp. Tempadung, Kota Balikpapan.

Baca Juga: 5 Surga Kuliner di Puncak yang Tidak Boleh Dilewatkan! Restoran All You Can Eat Murah Meriah yang Siap Memanjakan Lidah dan Dompet Anda

Lokasi tersebut ialah titik tinjauan ruas Jalan Tol 3A-3B STA 13+700, dimana ruas Jalan Tol 3A menuju ke KM 8.

Dilanjut dengan Jalan Tol Balikpapan Samarinda dan ruas Jalan Tol 3B menuju ke arah Kawasan Inti Pusat Pemerintahan.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Raja Juli Antoni dalam peninjauannya pada Selasa, 26 Juni 2024.

Baca Juga: Selamat Tinggal Pak Jokowi! Presiden ke-8 RI Panen Proyek Jalan Tol Trans Sumatera, Bukan Sumbar Tapi Jalan Tol Palembang-Jambi Dulu Diresmikan

Dalam peninjauan tersebut, Raja Juli menerangkan bahwa total sepanjang ruas Jalan Tol IKN yang telah dibangun kini mencapai 82km. 

Tol IKN yang akan difungsikan untuk di bulan Agustus tahun ini tersebut diharapkan bisa memangkas durasi perjalanan masyarakat. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat