bdadinfo.com

Segera Dibangun Rencana konstruksi pembangunan Gedung Islamic Center Medan Bertaraf Premium Digadang Jadi Termegah dan Pertama di Sumatera Utara - News

Proyek Islamic Center Medan Bertaraf Premium  (Freepik)

- Segera dimulai konstruksi pembangunan Gedung Baru Islamic Center di Kota yang digadang jadi terbesar di Kota Medan, Sumatera Utara.

Pembangunan Islamic Center Kota Medan. Sumatera Utara secara resmi dapat dimulai konstruksinya pada Senin 22 Maret 2023.

Salah seorang alim ulama, Hasan Matsum dan juga menjadi Ketua MUI Kota Medan mengungkapkan, berharap proyek Islamic Center ini berjalan lancar dan sukses.

Baca Juga: Apa Itu Sistem Informasi Akuntansi? Panduan Lengkap untuk Pemula

Berjalan lancar dan sukses sampai rampung apalagi dana tahap mulanya pembangunan masjid sudah dianggarkan oleh Pemkot Medan.

Islamic Center ini adalah cita-cita besar warga Kota Medan yang telah lama dinantikan oleh warga sekitar. 

"Artinya sudah belasan tahun masyarakat Kota Medan menanti berdirinya Islamic Center. Saya merasa bersyukur dan sangat,”tutur Hasan.

Baca Juga: Pembinaan Sepakbola Usia Dini, Kota Pariaman Terima Bantuan 100 Bola dari Kemenpora RI

“Terharu bahkan tidak sanggup berkata-kata apalagi selain rasa kebahagiaan dibarengi dengan doa. Belasan tahun kita nantikan,” 

“hadirnya Islamic Center ini dan alhamdulillah hari ini dapat diletakkan baru pertama pembangunannya," tandas Hasan.

"Selanjutnya kami berkonsultasi dengan MUI dan alim ulama serta organisasi Islam terkait pembangunan Islamic Center di lahan seluas,” 

Baca Juga: Indonesia Tampil di SFH 2024 Korea Selatan, UKM Makanan dan Minuman Indonesia Raup Transaksi Rp29,09 miliar

“22 hektare karena kalau ditunggu sampai 48 hektare dikhawatirkan akan menunggu waktu yang lama baru Islamic Center ini dapat dibangun," tegasnya.

Perlu diketahui proyek ini sebelumnya buat Wali Kota Medan Bobby Nasution mengamuk saat meninjaunya karena hanya ada 5 pekerja di sana melainkan 100 orang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat