bdadinfo.com

Indonesia Tampil di SFH 2024 Korea Selatan, UKM Makanan dan Minuman Indonesia Raup Transaksi Rp29,09 miliar - News

Ilustrasi - Pameran Seoul Food and Hotel (SFH) 2024 Korea Selatan.

- Produk makanan dan minuman produksi pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) Indonesia mampu membukukan transaksi sebesar Rp29,09 miliar pada pameran Seoul Food and Hotel (SFH) 2024.

Pameran ini digelar di Kintex Convention Center, Ilsan, Korea Selatan pada 11 sampai 14 Juni 2024. Pameran SFH 2024 ini hadiri 1.300 pelaku usaha dari 40 negara berbeda yang terdiri atas importir, distributor, dan perwakilan berbagai negara yang berkedudukan di Korea Selatan.

Salah satu pameran produk makanan dan perhotelan terbesar di Korea Selatan ini mampu menarik perhatian sekitar 42 ribu pengunjung.

Baca Juga: 5 Surga Kuliner di Puncak yang Tidak Boleh Dilewatkan! Restoran All You Can Eat Murah Meriah yang Siap Memanjakan Lidah dan Dompet Anda

Dilansir dari kemendag.go.id, pada 28 Juni 2024, ikut sertanya Indonesia dalam SFH 2024 memberikan peluang besar untuk promosi produk Indonesia ke pasar Korea Selatan, karena pasar makanan dan minuman di Korea Selatan sangat berpotensi untuk dikembangkan.

Ekspor produk makanan dan minuman Indonesia di Korea Selatan pada 2023 tercatat sebesar USD 522,80 juta. Nilai ini hanya sebesar 1,67 persen dari total impor Korea Selatan untuk sektor makanan dan minuman yang tercatat sebesar USD 31,41 miliar," ungkap Atase Perdagangan Seoul, Eko Prilianto.

Hal ini tentu akan menjadi peluang untuk produk makanan dan minuman Indnonesia, untuk itu ikut sertanya dalam berbagai pameran sejenis di Korea Selatan harus ditingkatkan.

Baca Juga: Lanjutkan! Zulhas Serahkan SK Cawako Padang Kepada Hendri Septa

Partisipasi Paviliun Indonesia pada pameran ini adalah hasil dari kerja sama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Seoul melalui Atase Perdagangan di Seoul dan Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) di Busan.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga didukung Kantor Perwakilan Luar Negeri Bank Indonesia di Tokyo dan Bank Negara Indonesia dengan mengikutsertakan pelaku usaha binaannya.

Paviliun Indonesia menghadirkan 11 pelaku UKM di bawah program Karya Kreatif Indonesia dari Bank Indonesia, 9 UKM program BNI Xpora, dna 9 pelaku usaha secara mandiri dengan menghadirkan berbagai bentuk dan rasa makanan dan minuman.

Baca Juga: Peringati HANI 2024, Kelurahan Ujung Batung Kota Pariaman Gelar Berbagai Kegiatan

Selain itu, pameran Paviliun Indonesia juga mendatangkan coffe corner bekerja sama dengan Harris Coffee Korea yang merupakan salah satu importir Korea Selatan untuk produk kopi green bean Indonesia.

Produk Indonesia yang menarik perhatian pengunjung pada SFH 2024 yaitu kopi, produk olahan ubi, kudapan kacang, hasil laut, dan minuman beralkohol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat