bdadinfo.com

Pertemuan Diaspora & KOL Dalam Mendukung Program ISUTW di Seoul, Korea Selatan - News

- KBRI Seoul berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif c.q Deputi Bidang Pemasaran telah sukses menyelenggarakan pertemuan diaspora dan Key Opinion Leader (KOL) dalam mendukung program Indonesia Spice Up The World (ISUTW).

Pendukungan dilakukan melalui visitasi serta kolaborasi dengan restoran-restoran diaspora. Kegiatan kolaborasi tersebut terdiri dari Diseminasi Sarana Promosi Wonderful Indonesia, Aktivasi Sarana Promosi Wonderful Indonesia dan Publikasi Restoran Pada Media Digital Wonderful Indonesia.

Baca Juga: Beroperasi 2027! Segera Dibangun Rencana Konstruksi Pembangunan PLTA Tertinggi dan Pertama di Kalimantan Selatan Cetak Sejarah Tembusan IKN 

Pertemuan yang dilaksanakan di Restoran Nusantaraku, Seoul, Korea Selatan dihadiri lebih dari 30 peserta, antara lain KOL Jiyun (@unniefromseoul), Vlogger dan Blogger MOFA Supporters (MOFArang) serta diaspora restoran Indonesia di Seoul.

Restoran Nusantaraku merupakan restoran halal Indonesia pertama yang didirikan di Hongdae Seoul oleh sepasang suami istri korea dan Indonesia pada 27 November 2023. 

Diawali dengan susahnya mencari restoran halal dan juga banyaknya masyarakat yang belum tahu tentang Indonesia, khususnya makanan-makanan indonesia. 

Bapak YDB Titus Haridjati, selaku Direktur Komunikasi Pemasaran dan menjadi penanggung jawab kegiatan ini menyampaikan siap mendukung penuh restoran diaspora di Korea Selatan dengan mensuplai seragam pegawai dan menyiapkan loyalty gift bagi pelanggan restoran demi mengenalkan makanan Indonesia dan meningkatkan Brand Awareness Wonderful Indonesia pada pasar Korea Selatan.

Baca Juga: Pulau Emas Dikenal Angker di Sumbar Ini Menyimpan Harta Karun Emas Berlimpah-limpah Bikin Pemburu Harta Tergoda Sampai Nyawanya Melayang

Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Salahuddin Uno, beliau mengajak para diaspora untuk dapat mengembangkan dan menguatkan restoran Indonesia di luar negeri sehingga meningkatkan peluang industri kuliner Indonesia di dunia atau sebagai Gastrodiplomasi restoran.

Serta mengajak KOL dan diaspora Korea Selatan untuk mempromosikan pariwisata dan kuliner Indonesia di kancah Internasional.

“Kami berharap Bapak/Ibu diaspora, serta rekan-rekan KOL dapat menjadi duta Indonesia mempromosikan kuliner Indonesia dan brand pariwisata - Wonderful Indonesia di kancah Internasional.” ujar Bapak Sandiaga Uno.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat