bdadinfo.com

Hidangan Pulau Sumatera! Terus Dikebut Konstruksi Pembangunan Underpass Kebanggaan di Kota Medan Inilah Secepatnya Dituntaskan September 2024 - News

Progres Underpass Kota Medan (Freepik)

- Kelanjutan mega proyek strategis nasional di Pulau Sumatera, terutama Sumatera Utara, Kota Medan mengenai Underpass Gatot Subroto Medan sedang dikebut. 

Pembangunan underpass Gatot Subroto yang dikelola oleh Kementerian PUPR dengan membentang sepanjang 750m sebagai penghubung utama.

Sebagai penghubung utama antara Medan menuju Binjai merupakan bagian dari ruas jalan nasional di daerah perkotaan Medan.

Baca Juga: Pemerintah Salurkan Bantuan BAZNas Solsel Dalam Gelaran CFD di Sangir Batang Hari

“Kehadiran Underpass Gatot Subroto dibangun seiring dengan meningkatnya pertumbuhan dan perkembangan wilayah pemukiman serta industri di kota Medan,” 

“Diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam memperlancar arus kendaraan sekaligus mengurai kepadatan lalu,” 

“lintas dari yang semula dua lajur menjadi empat lajur,” ujar Agung melalui keterangan resmi pada Senin 27 November 2023.

Baca Juga: Seperti Mimpi di Siang Bolong Bengkulu Kalahkan Sumbar! Tol Bengtaba Sudah Rampung Malah Jokowi Lanjutkan Proyek Jalan Tol ke Linggau Sumatera Selatan

Adapun lingkup pengerjaan yang dikebut oleh WIKA meliputi diafragma wall, bore pile, dan struktur slab. 

Khusus terowongan dengan menggunakan metode tertentu untuk capai durasi pengerjaan agar lebih cepat dan dapat memenuhi standar keamanan.

Beberapa langkah tersebut yakni dicapai melalui implementasi enterprise resources planning (ERP) dan digital basis system application and processing (SAP).

Baca Juga: Arus Sungai Deras Putuskan Jalan Trans Sulawesi, Satu Pengendara Hilang Terseret Banjir

Sistem itulah termasuk pengendalian biaya, tidak hanya diterapkan pada lingkungan perusahaan namun juga anak usaha yang akan terintegrasi dengan holding.

Hadirnya underpass nantinya yang akan memotong simpul kemacetan akibat pertemuan lalu lintas dari empat arah 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat