bdadinfo.com

Belum Lama Diresmikan! Proyek Besar Jalur KA Bandara Pertama di Jawa Tengah Demi Hubungkan Stasiun dan Bandara, Ada di Kabupaten Ini Bakal Dongkrak... - News

Jalur KA Bandara Adi Sumarmo, Jateng (Freepik)

News.COM - Mega proyek strategis nasional dalam pengerjaan konstruksi pembangunan di Jawa Tengah yakni KA Bandara Adi Sumarmo. 

Sebelumnya pembangunan proyek kereta api Bandara Adi Sumarmo yang ditargetkan selesai pada 2018 mendatang.

Hal tersebut yang ditegaskan Presiden RI Jokowi saat melakukan groundbreaking kereta api di Bandara Adi Sumarmo pada Sabtu 8 April. 

Baca Juga: Kontraktor Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat Ternyata Jadi yang Paling Banyak Garap Proyek JTTS: Sampai Ratusan Kilometer!

Menurut Jokowi kereta api merupakan integrasi antarmoda transportasi untuk mengefisiensikan sistem transportasi massal. 

Sehingga transportasi dapat bersaing dengan negara-negara lain seperti Singapura, Malaysia dan Vietnam.

“Kereta api ini 2018 harus selesai. Memang waktunya mepet, tapi saya tegaskan tidak boleh mundur,”

Baca Juga: Megah! Sultan Brunei Siap Eksekusi Mega Proyek Kereta Cepat Lintas 3 Negara, Salah Satu Rutenya ke IKN: Mulai Tahun 2024?

“dari 2018,” ujar yang pada kesempatan itu didampingi Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN RI, Rini Sumarno serta Gubernur Jawa Tengah, H Ganjar Pranowo SH MIP.

Progres pembebasan lahan yang masih menjadi momok dalam percepatan pembangunan proyek - proyek strategis bukan menjadi alasan. 

Bagaimana juga pemerintah daerah baik bupati atau walikota dan gubernur harus bisa melakukan percepatan.

Baca Juga: Kalimantan Barat Kaya Raya! Ada 721 Titik Lokasi Harta Karun Berupa Emas yang Berlimpah Tersebar di 12 Kabupaten

Percepatan pembebasan lahan guna mendukung proyek - proyek strategis nasional.

Tidak hanya proyek kereta api Bandara Adi Sumarmo yang ditarget selesai pada 2018 mendatang, proyek pengembangan bandara Adi Sumarmo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat