bdadinfo.com

Kejutan Baru! Selain Jadi Pelabuhan IKN, Beredar Informasi Ditemukan Cadangan Gas Bumi Demi Memajukan Perekonomian Indonesia Berkali Lipat di Sini... - News

Proyek Cadangan Gas Bumi IKN (Freepik)

- Selain jadi Pelabuhan IKN, baru beredar kabar terkait penemuan cadangan gas bumi demi mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Terdapat penemuan baru cadangan gas di Kalimantan Timur sudah mengejutkan dunia energi yang tidak hanya di Indonesia tetapi secara global pun.

Perusahaan minyak dan gas asal Italia telah memberikan pengumuman terkait mereka berhasil menemukan cadangan gas yang diperkirakan hingga mencapai 5 triliun kaki kubik atau (tcf) di wilayah tersebut. 

Baca Juga: Rahasia di Balik Keindahan Dekorasi Pesta yang Tak Terlupakan

Temuan tersebut tidak hanya besar dalam skala volumenya, tetapi juga memiliki potensi ekonomi yang luar biasa untuk Indonesia.

Dengan penemuan cadangan gas baru di Kalimantan Timur dapat membuka peluang baru untuk ekonomi Indonesia dengan pertumbuhan ekonomi.

Pertumbuhan ekonomi yang didorong oleh sumber daya alam baru, Indonesia bisa perkuat posisinya sebagai pemain utama di pasar energi regional dan global.

Baca Juga: Ratusan Lapak PKL Puncak Bogor Rata dengan Tanah Diwarnai Tangis, Ini Catatan Akademisi yang Harus Diperhatikan!

Cadangan gas yang ditemukan di sumur eksplorasi Geng Nor 1 di PSC Ganal Utara, sekitar 85 km dari pesisir Kalimantan Timur

Diketahui cadangan gas yang dianggap sebagai salah satu penemuan terbesar dalam dekade terakhir ini.

Cadangan tersebut tidak hanya berpotensi untuk memenuhi kebutuhan energi domestik Indonesia dalam jangka panjang.

Baca Juga: DPR RI Terkait PDN: Tidak Hanya Masalah Tata Kelola, Tetapi Tidak Adanya Back Up Data Merupakan Kebodohan Mutlak!

Namun juga untuk mendukung ekspor LNG yang dapat menguntungkan secara ekonomi.

Dampak ekonomi dari penemuan inilah dapat diprediksi sangat besar namun Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM, Tutuka Araji pada Kamis 20 Juni 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat