bdadinfo.com

Mendag RI Zulkifli Hasan Kunjungi Warga Terdampak Banjir Lahar Dingin di Agam - News

Mendag RI Zulkifli Hasan Kunjungi Warga Terdampak Banjir Lahar Dingin di Agam (Humas Pemkab Agam )

- Menteri Perdagangan (Mendag) RI sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas), mengunjungi warga terdampak banjir bandang di Kabupaten Agam, Kamis, 23 Mei 2024.

Dalam kunjungannya, Zulhas menegaskan bahwa penanganan bencana sudah berjalan optimal.

"Pak Presiden sudah ke sini, Pak Prabowo juga, Menteri PUPR juga. Saya kira penanganan (bencana) sudah optimal, hanya saja perlu waktu saja," kata Zulhas kepada awak media setibanya di lokasi.

Baca Juga: Wakili Perantau, Pengurus Magek Saondoh dan Walinagari Magek Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Lahar Dingin di Kabupaten Agam

Zulhas tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dan langsung menuju Kabupaten Agam. Dalam kunjungannya, Menteri Perdagangan itu didampingi oleh Ketua DPW PAN Sumbar Indra Dt Rajo Lelo, Bupati Solok Epyardi Asda, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, eks Wali Kota Padang Hendri Septa, eks Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar, dan sejumlah kader Partai PAN Sumbar.

Setibanya di Agam, Zulhas disambut oleh Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM, dan langsung menuju posko siaga bencana yang didirikan DPW PAN.

Zulhas beberapa kali terlihat menyapa masyarakat di Jorong Simpang Bukik, Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang.

Baca Juga: DPRD Kabupaten Siak Salurkan Bantuan Sembako untuk Bencana di Agam

Dalam kesempatan tersebut, Zulhas menyerahkan bantuan berupa uang sebesar Rp 100 juta dan 40 truk berisi sembako serta keperluan pribadi bagi para pengungsi. Bantuan ini disambut langsung oleh Bupati Agam.

"Bantuan dari Kemensos dan masyarakat yang lain terus mengalir, baik itu dalam bentuk makanan dan bantuan lainnya. Saya rasa sudah hampir dilaksanakan dengan baik. Jadi penangan sudah optimal bagi masyarakat," jelas Zulhas.

Selain memberikan bantuan, Zulhas berjanji akan membangun tempat usaha seperti pasar bagi warga terdampak banjir di Agam.

"Bila sudah ada lahannya segera kita bangun," ujarnya, menekankan pentingnya lokasi strategis untuk membangkitkan kembali perekonomian warga.

Pada kunjungannya, Zulhas juga menyambangi SDN 08 Kubang Duo Koto Panjang dan berdialog dengan pengungsi.

Bupati Agam, menyambut baik partisipasi dan bantuan dari Mendag RI, serta menjelaskan dampak dan kondisi terkini penanganan bencana di wilayahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat