bdadinfo.com

Desa Mati Sunyi dan Mencekam! Terletak di Sumatera Utara Seperti Suasana Pemakaman Ditinggal Penduduknya Dapat Ditempuh Sekitar 3 Jam Perjalanan - News

Desa Mati Sunyi dan Mencekam! Terletak di Sumatera Utara yaitu Desa Berastepu adalah satu dari beberapa desa di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, yang sudah tak berpenghuni sampai diberi julukan desa mati.

- Ada sebuah desa mati sunyi dan mencekam, inilah potret terkini desa mati Berastepu yang berlokasi di kaki Gunung Sinabung di Sumatera Utara saat ini.

Desa Berastepu adalah satu dari beberapa desa di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, yang sudah tak berpenghuni sampai diberi julukan desa mati.

Diketahui warga yang sempat tinggal di desa mati tersebut dipindahkan secara permanen akibat erupsi dahsyat Gunung Sinabung pada tahun 2013.

Sejak saat itu, Berastepu sudah tidak lagi berpenghuni dan dijuluki sebagai desa mati.

Baca Juga: Gunung Lewotobi Laki-laki di NTT Erupsi dan Mengeluarkan Abu Vulkanik Setinggi 800 Meter, Masyarakat Sekitar Harap Berhati-hati

Kini, kondisi desa mati tersebut makin mengenaskan. Meski masih berdiri, sejumlah bangunan, mulai dari rumah, rumah tempat ibadah, hingga sekolah, tampak mulai rusak dan ditumbuhi tanaman liar.

Melansir dari kanal YouTube Aziz Nurahman, Dengan lokasi di kaki Gunung Sinabung, desa mati Berastepu punya pemandangan yang begitu asri.

Dari desa tersebut, kamu bisa melihat langsung gunung yang tengah tertutupi oleh kabut asap.

Desa ini juga terasa begitu menyegarkan karena banyaknya pepohonan dan tanaman hijau.

Tampak banyak tanaman dan rumput liar yang menghalangi jalan setapak.

Baca Juga: HK Kalang Kabut Kehabisan Waktu! Sejumlah Jalan tol di Aceh dan Sumut Ditargetkan Rampung Sebelum 2024 Berakhir: Mampukah Tuntas Menyeluruh?

Di samping itu, terlihat juga genangan air yang di sepanjang jalan.

Setelah erupsi Gunung Sinabung, desa mati Berastepu seolah jadi tempat yang meninggalkan banyak kenangan.

Di desa ini, hanya tersisa bangunan yang ditinggalkan begitu saja.

Beberapa di antaranya adalah bangunan-bangunan rumah dan sekolah yang jadi saksi bisu bencana alam yang cukup dahsyat tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat