bdadinfo.com

Idul Adha Berbagi, PLN Distribusikan Daging Kurban ke Seluruh Indonesia - News

Idul Adha Berbagi, PLN Distribusikan Daging Kurban ke Seluruh Indonesia (Humas PLN )

- PT PLN (Persero) bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN kembali melaksanakan program tahunan Tebar Berkah Daging (TBD) dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Sebanyak 2.458 hewan kurban yang terdiri dari 1.243 ekor sapi, 1.202 ekor kambing, dan 13 ekor kerbau dibagikan bagi masyarakat tidak mampu tersebar di seluruh Indonesia.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo yang juga Ketua Dewan Pembina YBM PLN mengatakan, kegiatan tahunan pembagian daging kurban ini merupakan wujud syukur insan PLN atas segala upaya keberhasilan dalam menerangi negeri. Darmawan berharap kegiatan ini dapat memberikan kebahagiaan dan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Libur Idul Adha 1445 H, PLN Siagakan 1.470 SPKLU Layani Kendaraan Listrik di Berbagai Daerah

“Bagi kita semua Idul Adha memberikan simbol semangat pengorbanan, sehingga hal ini juga diteladani oleh insan PLN dengan terus menebar kepedulian terhadap sesama dan memberi manfaat kepada seluruh masyarakat,” ujar Darmawan.

Darmawan juga menyampaikan bahwa program ini sekaligus menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara PLN dan masyarakat. Sehingga keberadaan PLN tidak hanya dirasakan melalui layanan kelistrikan, tetapi juga melalui berbagai program sosial.

"Kegiatan yang bersumber dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, YBM dan pegawai ini mengajarkan bagaimana kami bisa terus membantu sesama dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Program seperti ini akan terus ditingkatkan di berbagai sektor mulai dari sosial, ekonomi. lingkungan, keagamaan, hingga pendidikan," tutur Darmawan.

Baca Juga: Aksi Nyata Peduli Lingkungan, Mitra Binaan PLN Transformasi Sampah Kota Padang

Sementara itu, Ketua Umum YBM PLN, Sulistyo Biantoro mengungkapkan, tujuan utama program TBD adalah membantu masyarakat dhuafa mendapatkan daging untuk dinikmati dalam suasana Idul Adha. Hal ini juga tercermin dalam tema TBD tahun ini yaitu "Bagikan Kebaikan Hadirkan Kebahagiaan".

"Kami memahami bahwa tidak semua masyarakat mampu menikmati daging setiap saat. Oleh karena itu, melalui program ini, kami ingin memastikan bahwa saudara-saudara kita yang kurang mampu juga dapat merasakan kebahagiaan dan keberkahan Idul Adha," ungkap Sulistyo.

Dia menambahkan, distribusi daging kurban akan dilakukan secara merata ke berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua. Tercatat total ada 48 unit, subholding dan anak perusahaan PLN yang telah mempersiapkan pendistribusian daging kurban ke masyarakat yang berhak.

"Dalam prosesnya, kami juga bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk memastikan bantuan daging sampai kepada yang berhak menerimanya," pungkas Sulistyo. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat