bdadinfo.com

Sumatera Barat Salah Apa? Proyek Jalan Tol Riau vs Sumbar Dibangun Bersamaan Tapi Riau Sering Gunting Pita Bareng Jokowi Resmikan Proyek Jalan Tol - News

- Tahukah Anda ada dua provinsi bertetangga di Sumatera yang mana pembangunan jalan tolnya hamper bersamaan tapi menunjukkan hasil yang sangat jauh berbeda Provinsi manakah itu?

Pembangunan infrastruktur, termasuk jalan tol, merupakan salah satu aspek penting dalam peningkatan perekonomian dan mobilitas di Indonesia.

Oleh karena itu, di era pemerintah presiden Jokowi, banyak sekali pembangunan jalan tol yang dilakukan di berbagai daerah.

Baca Juga: Setelah Rampung 100 Persen Ruas Jalan Tol Sepanjang 47 Km di Sumatera Utara ini Jadi Andalan Baru Warga Sumut: Dalam 5 Hari 60 Ribu Kendaraan Melintas

Jalan tol yang dulunya banyak dibangun di pulau Jawa, kini telah merambah ke pulau Sumatra.

Pembangunan jalan tol di pulau sumatra pun telah memberikan dampak positif yang signifikan.

Selain bisa memangkas waktu tempuh, kehadiran jalan tol telah memunculkan pusat-pusat ekonomi baru dan menumbuhkan sektor pariwisata.

Jaringan jalan tol trans sumatra yang dibangun sejak tahun 2015, kini telah menjangkau hampir semua provinsi di pulau sumatra.

Baca Juga: Gelar FGD, Pemko Padang Optimalkan Pencegahan Permasalahan Hukum Bersama Kejari

Lampung, Sumatra Selatan, Bengkulu, Riau, Sumatra Utara dan Aceh, merupakan provinsi yang sudah memiliki jalan tol.

Tersisa 2 provinsi lagi yaitu Jambi dan Sumatra Barat, yang belum memiliki jalan tol dan masih dalam tahap pembangunan.

Dari beberapa provinsi di Sumatera yang sedang dibangun jalan tol ada dua provinsi yang bertetangga di mana pembangunan jalan tolnya hamper bersamaan.

Baca Juga: Pj Wako Andree Algamar Ikuti Rakor Penjabat Kepala Daerah Bersama Mendagri RI

Namun, hasilnya jauh berbeda Riau dan Sumatera Barat adalah provinsi yang bertetangga tapi dari kemajuan pembangunan jalan tolnya sungguh jauh berbeda pembangunan jalan tol di provinsi Riau dimulai pada tahun 2017.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat