bdadinfo.com

Lonjakan Kendaraan di Tol Riau Sentuh 122.102 Selama Libur Adha, Sementara Sumatera Barat Alami Macet Horor di Malalak dan Sitinjau Lauik - News

Lonjakan Kendaraan di Tol Riau Sentuh 122.102 Selama Libur Adha (Hutamakarya.com)

- PT Hutama Karya (HK), pengelola tol di Riau, melaporkan peningkatan lalu lintas yang signifikan selama periode cuti bersama Idul Adha lalu.

Selama libur panjang yang berlangsung dari 14 hingga 19 Juni 2024, tercatat sebanyak 122.102 kendaraan melintasi kedua jalan tol utama di Riau.

EVP Sekretaris PT Hutama Karya, Adjib Al Hakim, pada Rabu 19 Juni 2024 mengungkapkan bahwa jumlah kendaraan yang melintasi tol di Riau meningkat drastis dibandingkan hari biasa. Data ini dikutip dari riau.go.id.

Baca Juga: Pernah jadi Ikon Uang Kertas Rp100, Bendungan di Sumatera Utara Ini Sudah Menghasilkan Listrik Lebih dari 40 Tahun, Definisi Semakin Tua Semakin jadi

Dari total 122.102 kendaraan, sebanyak 45.106 kendaraan melintasi Tol Pekanbaru – XIII Koto Kampar, menunjukkan peningkatan sebesar 44 persen dibandingkan hari biasa.

Sementara itu, Tol Pekanbaru – Dumai (Permai) dilalui oleh 76.996 kendaraan, meningkat 10 persen dibandingkan hari biasa.

Namun, di saat yang sama, provinsi tetangga, Sumatera Barat, justru mengalami kemacetan parah.

Baca Juga: Trauma Banjir Lahar Dingin, Warga Agam Takut Tidur Saat Hujan

Ribuan kendaraan terjebak di dua ruas utama yang menghubungkan Padang dengan Bukittinggi, yaitu Malalak dan Sitinjau Lauik.

Liburan Idul Adha tahun ini menjadi mimpi buruk bagi banyak warga di Sumatera Barat.

Perjalanan dari Padang ke luar daerah membutuhkan waktu berjam-jam karena kemacetan parah.

Baca Juga: Jadi Energi Masa Depan, PLN Terus Kembangkan Ekosistem Hidrogen di Indonesia

Andri, seorang warga Bukittinggi yang pulang dari Padang, harus terjebak selama sepuluh jam di jalur Malalak. Ia terjebak di dekat Padang Lua karena terlalu banyak kendaraan dan ruas jalan yang sempit.

Situasi diperparah oleh kemacetan di jalur via Sitinjau Lauik, di mana sebuah truk rusak menyebabkan antrean panjang kendaraan dari arah Solok menuju Padang maupun sebaliknya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat