bdadinfo.com

Dibangun Megah! Jalan Tol Pertama Aceh Siap Jadi Salah Satu yang Termegah di Indonesia, Punya 6 Simpang Susun sampai 7 Gerbang Tol: Nggak Ada Duanya - News

Ilustrasi Jalan Tol Sigli-Banda Aceh di Provinsi Aceh yang dibangun megah dengan 6 simpang susun dan 7 gerbang tol. Proyek rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini ditargetkan rampung akhir tahun 2024. (Dok: Hutama Karya)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus berlanjut hingga pertengahan tahun 2024 ini.

Pembangunan infrastruktur Jalan Tol Trans Sumatera terus didorong mulai dari bagian selatan di Provinsi Lampung sampai bagian utara Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Terkhusus jalan tol di Provinsi Aceh, pembangunan infrastruktur jalan tol di tanah rentjong disebutkan akan dibangun megah.

Baca Juga: Kabar Terbaru! Pembebasan Lahan Jalan Tol Pertama Aceh Masuki Tahap Akhir: Proyek Tol Paling Ujung Sumatera Siap Rampung Akhir Tahun 2024 

Sebagaimana diketahui, Provinsi Aceh saat ini tengah melangsungkan pembangunan jalan tol pertama mereka yaitu ruas Jalan Tol Sigli Banda Aceh.

Ruas Jalan Tol Sigli Banda Aceh sendiri direncanakan akan dibangun dalam 6 (enam) seksi pembangunan dengan panjang total mencapai 74 km.

Hingga bulan Juli tahun 2024 ini, tersisa 1 (satu) seksi saja dari keenam seksi jalan tol yang masih melangsungkan pembangunan.

Baca Juga: Akhirnya! Pembebasan Lahan Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat Hampir Rampung, HK Targetkan Akhir Tahun 2024 Beroperasi: Siap Menyusul Riau

Seksi yang masih dalam tahap konstruksi tersebut adalah seksi 1 (satu) Jalan Tol Padang Tiji Seulimeum.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim mengatakan pembangunan Jalan Tol Padang Tiji Seulimeum terus menunjukkan progres positif.

Apabila seksi Jalan tol Padang Tiji Seulimeum ini rampung sepenuhnya, maka ruas Jalan Tol Sigli Banda Aceh ini akan tuntas sepenuhnya.

Baca Juga: Lewati Rawa dan Sungai, Proyek Jalan Tol Terbaru Riau Siap Dibangun dengan Teknologi Tercanggih: Akhir Tahun 2024 Sudah Beroperasi?

Jika tersambung sepenuhnya, Jalan Tol Sigli Banda Aceh akan sangat megah karena dilengkapi dengan 6 simpang susun, 7 gerbang tol, dan jumlah lajur 2x2 pada tahap awal. 

Sementara itu, untuk kenyamanan bagi pengguna jalan tol,pihak pengembang jalan tol juga tengah membangun 4 (empat) buah Tempat Istirahat Pelayanan (TIP) atau rest area.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat