bdadinfo.com

Agnes Ditindak Tegas Sekolah Buntut Kasus Mario Dandy! SMA Tarakanita 1 Jakarta Ambil 4 Sikap - News

Agnes Ditindak Tegas Sekolah Buntut Kasus Mario Dandy! SMA Tarakanita 1 Jakarta Ambil 4 Sikap (Kolase foto unggahan Twitter @KatolikG)

 – Anak saksi A (15) yang diduga bernama Agnes dan disinyalir memiliki kedekatan dengan tersangka Mario Dandy Satriyo (20) yang melakukan tindak kekerasan pada anak dibawah umur. Dikabarkan telah ditindak oleh Sekolah Tarakanita 1 Jakarta.

Agnes atau A yang diduga menjadi motif Mario Dandy untuk melakukan tindak kekerasan pada anak korban D, kini harus merasakan nasib yang sama dengan mendapat hukuman dari tempatnya menimba ilmu.

Sebelumnya, Mario Dandy Satriyo melalui siaran pers yang dirilis oleh Prasetiya Mulya dalam laman media sosial Instagram @prasmul, menyatakan bahwa teman dekat Agnes tersebut dikeluarkan dari universitas tersebut.

Baca Juga: Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Penganiayaan Oleh Mario Dandy

Dalam keterangan surat Pernyataan Sikap yang beredar di media sosial, Yayasan Tarakanita dan SMA Tarakanita 1 Jakarta membenarkan adanya siswi kelas X SMA Tarakanita 1 Jakarta yang bernama Agnes Gracia Haryanto.

Seperti yang tertuang dalam Surat Pernyataan Sikap Yayasan Tarakanita dan SMA Tarakanita 1 Jakarta, yang dapat dibaca sebagai berikut.

PERNYATAAN SIKAP

Baca Juga: Ternyata Bukan Anak A yang Mengadu, Ini Kronologi Versi Kepolisian Kasus Mario Dandy Satriyo

Berkenaan dengan masalah viral saat ini yang melibatkan Agnes Gracia Haryanto, dengan ini Yayasan Tarakanita dan SMA Tarakanita 1 Jakarta menyatakan bahwa benar yang bersangkutan adalah siswi kelas X SMA Tarakanita 1 Jakarta.

Sesuai nilai-nilai Ketarakanitaan yang kami anut, maka terhadap peristiwa yang terjadi, kami menyatakan sikap sebagai berikut:

1.       Bahwa kami turut prihatin dan berempati atas tindakan kekerasan yang dialami oleh saudara David Latumahina, serta turut mendoakan untuk kesembuhannya.

Baca Juga: Diselidiki Kemenkeu, Begini Kata Yustinus Prastowo Soal Kosan Mario Dandy

2.      Bahwa kekerasan bukanlah bagian dari nilai-nilai Tarakanita sehingga Tarakanita tidak mentolerir tindakan perundungan dalam bentuk apapun oleh peserta didik baik di lingkungan sekolah atau di luar sekolah.

3.      Bahwa kami menghormati dan mendukung proses hukum yang sedang berjalan agar keadilan ditegakkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat