bdadinfo.com

Gegara Iseng Berbuah Petaka Lem Korea, Kulit Kaki Lengket ke Sandal Anak di Ciracas Jakarta Timur  - News

Gegara Iseng Berbuah Petaka Lem Korea, Kulit Kaki Lengket ke Sandal Anak di Ciracas Jakarta Timur  (IG jktinfo)

 – Seorang anak didapati dalam kondisi tapak kaki yang lengket dengan sandal. Hal ini ulah dari sikap iseng memakai lem Korea. Peristiwa ini terjadi di Ciracas Jakarta Timur.

Dilansir dari akun Instagram @jktinfo, seorang anak dilaporkan mendatangi kantor Damkar DKI Sektor Ciracas, bersama orang tuanya, karena sandal yang digunakan si anak tidak dapat dilepaskan akibat lem korea.

Rupanya, peristiwa ini bermula dari sang anak yang tengah menghabiskan waktu dengan teman-temannya. Teman korban secara sengaja menaruh lem korea pada sandal yang digunakan korban tanpa sepengetahuannya.

Baca Juga: Joe Biden Tolak Kirim Jet Tempur F-16 ke Ukraina, Alasannya Begini

Korban (anak yang tidak diketahui identitasnya) dengan polosnya menggunakan sandal yang sudah terdapat lem korea yang berbahan cyanoacrylate dan tidak lama kemudian berteriak karena sandal yang dipakainya, tidak dapat dilepas dan menempel pada kakinya.

Orang tua korban yang mendengar jeritan anaknya, akhirnya menghampiri dan membawa sang anak ke klinik terdekat guna mendapatkan pertolongan pertama.

Namun, pihak klinik menyarankan agar orang tua dan korban pergi menuju Damkar DKI untuk dapat ditangani. Menuruti saran dari pihak klinik, korban dan orang tuanya datang ke kantor Damkar DKI Sektor Ciracas.

Baca Juga: Janji Manis Meikarta Berubah Petaka, Konsumen Digugat ke Pengadilan Atas Pencemaran Nama Baik, Kok Bisa?

Akhirnya sebanyak tiga personel ditugaskan untuk menindaklanjuti laporan dan mulai beroperasi pada pukul 16.50 WIB.

Dilaporkan para petugas berupaya melakukan penanganan dengan hati-hati agar tidak melukai korban. Karena sebagaimana yang diketahui, lem korea sangat disarankan untuk berhati-hati dalam penggunaannya agar tidak terkena kulit, karena lem tersebut sangat keras.

Oleh karena itu, saat ada peristiwa kecelakaan yang seperti ini terjadi, petugas harus berhati-hati dalam upaya melepaskan sandal agar tidak melukai korban.

Akhirnya pada pukul 17.17 WIB, petugas berhasil melepaskan sandal yang menempel pada kaki korban.

Melihat peristiwa ini, netizen membagikan tips kepada orang-orang bila suatu saat terkena lem korea, seperti yang dilakukan oleh @wahyuabdiyan.

“Tips buat yang kena lem korea. Rendam bagian yang terkena lem dengan air garam. Coba untuk digesek-gesek bagian yang terkena lem korea perlahan dengan air/garam tadi. Cara ini akan mempermudah lem terkelupas. Selamat mencoba. (Btw udh pernah praktekkan dan berhasil),” tulis akun @wahyuabdiyan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat