bdadinfo.com

Puskesmas Tapan Pesisir Selatan Laksanakan Kegiatan Lintas Program Lansia dan Puskel - News

Puskesmas Tapan Pesisir Selatan Laksanakan Kegiatan Lintas Program Lansia dan Puskel





- Puskesmas Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan Kegiatan Lintas Program Puskesmas (PTM, Lansia, Puskel) di Nagari Riak Danau Tapan, Sabtu (25/2).

Kepala Puskesmas Tapan, dr.Elfrina Mirna, Sabtu (25/2) mengatakan, Nagari Riak Danau merupakan salah satu nagari yang aktif dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan kesehatan yang ada.

Kali ini kegiatan yang dilakukan yaitu  kolaborasi beberapa program puskesmas untuk melakukan pelayanan kesehatan. Program yang Melaksanakan kegiatan ini yaitu program PTM, program lansia dan Puskel ( puskesmas keliling).

Baca Juga: Konten Joget Dokter yang Viral Dianggap Tak Berempati, Jerome Polin Meminta Maaf

Dikatakan, dalam kegiatan ini para lansia diberikan banyak pelayanan kesehatan, Antara lain, pemeriksaan tekanan darah. Pemeriksaan gula darah sewaktu. Pemeriksaan lingkar perut. Pemeriksaan Berat badan dan tinggi badan dan pengobatan.

Adapun petugas yang melaksanakan kegiatan ini yaitu Devi Ferano Amd.Kep , Nurfita, Amd.Kep , Santi dewi, Amd.Farm dan tentu didampingi oleh bidan desa Nagari Riak Danau, Zulmi Leni Amd.Keb .

"Dengan adanya kegiatan lintas program ini , memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk banyak mendapatkan pelayanan dalam waktu yang bersamaan.  Para lansia sangat menyambut baik kegiatan ini, karena selain dapat pemeriksaan, dapat juga diberikan pengobatan tanpa harus ke Puskesmas," ungkapnya.

Baca Juga: Dear Muslim! Perbanyak Puasa di Bulan Syaban Jelang Ramadhan, Keutamaannya Luar Biasa

Ia menambahkan, kegiatan pelayanan kesehatan langsung ke nagari-nagari tersebut memberikan dampak langsung untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang ada. ****

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat