bdadinfo.com

Update Kasus Penganiayaan David: Saiq Aqil Sentil Rafael Alun dan Mario Dandy Hingga Kondisi Psikis Agnes - News

Mantan Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj menjenguk David di RS Mayapada. (Ikbal Muqorobin - harianterbitcom)

Mantan Ketua Umum PBNU Said Aqil menyinggung cara Rafael Alun dalam mendidik Mario Dandy.

Said Aqil menilai bahwa orang tua Mario terlalu membiarkan anaknya sehingga bisa melakukan aksi keji seperti penganiayaan terhadap David.

Hal itu disampaikan olehnya saat mengunjungi David di Rumah Sakit Mayapada.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ternyata Ini 5 Manfaat Tidur Siang untuk Kesehatan

"Saya juga heran, di negara bumi Pancasila ada perbuatan sekeji itu yang dilakukan oleh anak keluarga yang terdidik sebagai pejabat eselon III Ditjen Pajak," ujar Said Aqil.

Mengutip Mahfud MD, Said Aqil menyoroti bahwa perilaku tersebut kemungkinan disebabkan oleh tidak terurusnya sang anak oleh Rafael Alun atau terjadi salah urus.

"Yang jelas kalau uang haram dimakan anak, pasti bakal nakal itu anaknya," pungkasnya.

Baca Juga: Sindiran Telak ke Orang Tua Mario Dandy, Said Aqil: Kalau Cari Uang Haram Pasti Anaknya Nakal

Sementara itu, Pengacara Agnes Gracia, Mangatta Toding Alo mengungkap kondisi kliennya pasca kasus tindakan penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy terhadap David.

Berdasarkan lansiran dari Kompas TV, Mangatta mengatakan bahwa kondisi Agnes Gracia kini sedang terpuruk karena kasus yang menimpanya dan kondisi psikisnya menurun.

Pihak Mangatta juga menjelaskan bahwa mereka telah meminta pengawasan terhadap saksi Agnes Gracia pada tanggal 24 Februari 2023 kemarin.

Baca Juga: Indonesia Genjot Perekonomian Daerah dengan Ajang F1 PowerBoat Internasional

"Kami berharap KPAI bisa membantu kami untuk mengatur, membantu dan mengawasi anak ini dalam proses penyidikan ataupun proses peradilan ke depan," kata Mangatta.

Mangatta juga meminta agar masyarakat bisa memberikan kesempatan kepada Agnes Gracia untuk diberikan ruang dan posisi yang sama dengan pihaknya untuk mengungkapkan fakta yang ada menurut BAP dan bukti-bukti yang sudah ada.

Pihaknya juga memberikan pesan dan doa agar David bisa lekas sembuh dan kembali beraktivitas seperti sediakala. Keterangan lebih lanjut akan diberikan oleh BAP. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat