bdadinfo.com

Kebakaran Depo Pertamina, Denny Siregar Sentil Anies Baswedan: Kalo Jadi Presiden Bakalan Carut Marut - News

Denny Siregar dinilai rasis terhadap warga Jawa Barat dengan unggahan di Twitter

- Kebakaran Depo Pertamina Plumpang di kampung Tanah Merah Bawah, Koja Jakarta Utara, Sabtu, 4 Maret 2023.

Dimana lokasi kebakaran berada berdekatan dengan pemukiman penduduk yang menimbulkan 17 meninggal dunia, 49 mengalami luka berat, dan 2 mengalami luka sedang.

Kasus ini pun menjadi buah bibir warganet termasuk tokoh politik Denny Siregar membuat tweet di akun pribadinya. Ia menyinggung Anies Baswedan tentang kebijakan melegalisasi kampung-kampung yang ilegal dan tidak melakukan penggusuran area berbahaya.

Baca Juga: Lanjutan BRI Liga 1 PSM Makassar Menjamu Persis Solo, Bernardo: Kami Tidak Memiliki Banyak Waktu Persiapan

"Ini yang warga Plumpang yang tinggal dekat depo Pertamina itu ya? Kebayang kalo si Anies jadi Presiden, ini negara bakalan carut marut ga jelas," tulis tweet @Dennysiregar7.

Sejak ulasan ini dibuat Tweet yang ditulis @Dennysiregar7 di akun pribadinya pada hari Sabtu, 4 Maret 2023. Sudah dilihat sebanyak 268.6 ribu, 636 ribu Retweets, 70 ribu Quote Tweets, dan 2.550 ribu Likes.

Tweet dari @Dennysiregar7 ini pun mengundang banyak komentar yang merasa setuju dan dengan pendapat dari tokoh politik Denny Siregar.

Baca Juga: Selamat! Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Liga Arab Saudi Februari 2023: Semoga Ini Jadi yang Pertama

"Gue sih yakin kalau Anies jadi presiden Indonesia hancur dan kita mundur ke era awal kemerdekaan," tulis komentar @RHPanjai***.

Adapun komentar dari akun @yvonetandia*** yang mengatakan bahwa kasus ini akibat pemilihan Gubernur Jakarta yang 58 persen tidak berpikir panjang dan akhirnya menuai bencana fatal, menurutnya rekam jejaknya saat ini menampar keras Anies Baswedan.

"Kampung Tanah Merah adalah tumbal demi meraih kekuasaan. Ini orang jahat banget, gini kok mau jadi presiden bisa hancur negeri ini," tulis komentar @wawaw199.

Baca Juga: PLN Dapat Suntikan Penjaminan Pinjaman USD 500 Juta dari NEXI

Adapun komentar yang menyinggung kebijakan Ahok pada saat menjabat sebagai Gubernur yang memiliki kebijakan untuk melakukan penggusuran rumah penduduk di Depo Pertamina Plumpang di kampung Tanah Merah Bawah, Koja Jakarta Utara.

"Di Tanah Merah, Plumpang ini, Anies dulu kontrak politik untuk tidak menggusur. Padahal kawasan buffer zone milik Pertamina ini bahaya ditinggali. Ahok bahkan sudah ingatkan Anies tapi demi suara Anies ngeyel. Sekarang kawasan Plumpang kebakaran hebat. Sedih," tulis komentar @gus_dibyo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat