bdadinfo.com

Jokowi Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Kembali Xi Jinping Sebagai Presiden China - News

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Kembali Xi Jinping Sebagai Presiden China. (@Jokowi - Twitter)

- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu, 11 Maret 2023 mengucapkan selamat kepada Presiden China Xi Jinping yang terpilih untuk masa jabatan ketiga.

Ucapan selamat juga disampaikan Jokowi kepada Li Qiang yang terpilih sebagai perdana menteri baru China.

"Selamat Presiden Xi Jinping atas terpilihnya kembali sebagai Presiden Republik Rakyat China. Sebagai mitra strategis, mari kita terus memperkuat kerja sama kita untuk kemakmuran kedua negara & melanjutkan kontribusi kita untuk perdamaian & stabilitas kawasan,” kata Jokowi dalam cuitannya di Twitter.

Baca Juga: Surya Paloh Tak Ambil Pusing Jika Jokowi Promosikan Ganjar-Prabowo Sebagai Capres, Tapi Belum Dekati Anies

Xi Jinping kembali terpilih sebagai presiden Republik Rakyat China untuk yang ketiga kalinya, menjadikannya sebagai pemimpin terkuat negara itu dalam beberapa dekade.

Ucapan selamat juga disampaikan Jokowi kepada perdana menteri yang baru saja terpilih Li Qiang.

Li Qiang, yang sebelumnya menjabat sebagai ketua Partai Komunis Shanghai menggantikan Li Keqiang, yang mundur dari pemerintahan.

Baca Juga: Inilah Beberapa Ilmuwan Masuk Islam Setelah Lakukan Riset Ilmiah

“Selamat Perdana Menteri Li Qiang atas terpilihnya Anda sebagai Perdana Menteri PR China. Saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda dalam meningkatkan persahabatan & kerja sama jangka panjang kita untuk kepentingan kedua bangsa kita serta kawasan dan sekitarnya,” kata Jokowi dalam cuitannya di Twitter.

Indonesia dan China memiliki hubungan yang dekat, sekaligus mitra strategis yang menjalin kerja sama dalam berbagai bidang termasuk pertahanan, ekonomi dan investasi, serta pariwisata. Kedua negara juga terlibat dalam pembicaraan terkait sejumlah isu penting termasuk terkait sengketa di Laut China Selatan.

Bulan lalu Menteri Luar Negeri China Qin Gang menjadikan Indonesia sebagai negara Asia pertama yang dikunjunginya setelah mulai menjabat. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat