bdadinfo.com

Gratis, Puluhan Kartu AK 1 Dikeluarkan DPM PTSP Kota Pariaman - News

Pelayanan urusan ketenagakerjaan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pariaman sedang berlangsung. (Trisnaldi, harianhaluan.com)

- Puluhan Kartu Tanda Pencari Kerja (AK 1) telah dikeluarkan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) dan Ketenagakerjaan Kota Pariaman untuk pencari kerja di kota itu.

Total AK 1 yang telah dikeluarkan untuk pencaker itu, 64 kartu, terinci, Januari 40, Febriari 14 dan Maret per hari ini, Rabu 10 kartu.

Luthfi Hariyanto Jabatan Funsional Pengantar Kerja di dinas terkait di Gerai Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pariaman, Rabu 15 Maret 2023 menjawab bahwa baru segitu adanya dikeluarkan AK 1 tersebut.

 

Baca Juga: Pemkab Solok Serahkan LKPD Tahun 2022 kepada BPK RI Perwakilan Sumbar

"Saat ini memang masyarakat yang berurusan ke Gerai Ketenagakerjaan di MPP ini agak sepi," kata dia.

Di Geray Ketenagakerjaan MPP Kota Pariaman, tidak hanya pelayanan dalam mengurus AK 1 saja, tetapi juga menyajikan informasi tentang ketenagakerjaan.

Sepinya masyarakat yang mengunjungi Geray ini mamang sangat menyangkut dengan keterbukaan lowongan kerja, namun saat adanya penerimaan PNS misalnya, geray ini ramai dengan urusan AK 1 dan terkait ketenagakerjaan.

Baca Juga: Dihadiri Wapres Ma'ruf Amin, Wali Kota Padang Hendri Septa Terima Penghargaan UHC Award 2023

Menurut Luthfi, sebaiknya pencaker yang belum ada Kartu Tanda Pencari Kerja (AK 1), mengurusnya saat-saat lenggang beginil bagusnya.

"Pengurusan AK 1 untuk pencaker itu tidak sulit, tidak bayar, dan gratis," kata dia.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat