bdadinfo.com

Gubernur Sumbar Mahyeldi Pantau Ketersediaan Harga Bahan Pokok, Hasilnya Ternyata... - News

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah memantau ketersediaan harga bahan pokok. Hasilnya ternyata... (Humas Pemprov Sumbar )

- Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah memantau ketersediaan dan kestabilan harga bahan pokok menjelang bulan puasa.

Pantauan itu dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, dengan melakukan peninjauan ke Pasar Bandar Buat, Kota Padang, Sabtu, 18 Maret 2023.

Mahyeldi mengatakan, berdasarkan pengamatan di Pasar Bandar Buat, rata-rata semua bahan pokok tersedia dengan cukup dan harganyapun terjangkau.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Bersyukur Pabrik Indarung I PT Semen Padang Ditetapkan sebagai Cagar Budaya

Mahyeldi pun menyebut kestabilan seperti ini penting apalagi menjelang bulan ramadhan.

"Alhamdulillah, semua kebutuhan pokok tersedia dengan cukup, belum ada kenaikan harga yang sinifikan. Sampai saat ini relatif masih terjangkau," sebut Mahyeldi.

Lebih lanjut, kata Mahyeldi, memang ada beberapa komoditas yang saat ini harganya sedikit bergerak naik seperti telur, minyak goreng dan daging. Tapi itu, masih tergolong wajar karena pengaruh tingginya permintaan pasar. Mengingat tradisi masyarakat di Sumbar yang jamak melakukan do'a bersama jelang memasuki bulan ramadhan.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Mahyeldi Bertekad Jadikan Sumbar Produsen Utama Produk Halal Indonesia

"Memang ada beberapa komoditas yang harganya sedikit bergerak naik, tapi itu masih wajar dan terjangkau karena pengaruh tingginya permintaan pasar menjelang bulan suci ramadhan, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan segera stabil kembali," ujarnya. (ADPSB)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat