bdadinfo.com

Baru Capai 56,6 Persen, Camat Matur Gencarkan Pelaksanaan Imunisasi Polio - News

Kegiatan imunisasi polio di Kecamatan MAtur, Kabupaten Agam (AMC News)

- Pemerintah Kecamatan Matur, Kabupaten Agam bersama Puskesmas setempat, terus gencarkan laksanakan imunisasi polio di wilayah itu.

Pekan imunisasi polio itu digelar 6-11 Maret 2022, yang dilaksanakan serentak diseluruh wilayah kerja puskesmas se-Kabupaten Agam.

Informasi dari Puskesmas Matur, hingga hari ini capaian imunisasi polio terhadap bayi usia 0-59 bulan sebanyak 56,6 persen dari 2.146 sasaran, baik polio tetes maupun suntik.

Baca Juga: Jajaran Pengurus TP PKK se-Sumbar Temui Nani Suhajar di Jakarta, Apa yang Dibahas?

“Kita akan terus gencarkan pelaksanaannya, sehingga seluruh sasaran betul-betul sudah mendapatkan imunisasi,” ujar Camat Matur, Subchan, Jumat 10 Maret 2023.

Diakuinya, pelaksanaan imunisasi tidak berjalan mulus begitu saja, karena ada berbagai kendala yang dihadapi di lapangan.

“Ketika akan diimunisasi sasaran dalam kondisi sakit, juga ada orang tuanya yang tidak di rumah,” sebutnya.

Baca Juga: Matangkan Persiapan Penas Tani XVI 2023, Wagub Sumbar Rapat dengan BPPSDMP dan Ketua KTNA Nasional

Bahkan, juga ada masyarakat yang tidak mau anaknya diimunisasi karena masalah pemahaman.

Imunisasi polio, ulas Subchan, penting bagi bayi usia 0-59 tahun, agar terlindungi dari penyakit lumpuh layu akibat serangan virus polio.

Subchan berupaya mencarikan solusi untuk mengatasi persoalan ini, sehingga tidak ada lagi persepsi lain dari warga dengan pelaksanaan imunisasi polio.

“Kita bersama stakeholder akan kunjungi langsung rumah warga, dalam memberikan pemahaman akan pentingnya imunisasi polio ini,” katanya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat