bdadinfo.com

Puluhan Siswa SMP di Padang Panjang ini Rela Turun ke Jalan, Bagikan 400 Takjil Gratis - News

Puluhan siswa SMP di Padang Panjang bagikan takjil gratis (Instagram/@kominfopadangpanjang)

- Sekitar puluhan siswa SMP IT Al Hijrah Padang Panjang mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil gratis pada Rabu, 29 Maret 2023.

Dilansir dari akun Instagram @kominfopadangpanjang, Siswa-siswi ini membagikan sekitar 400 paket takjil gratis kepada warga, pengendara motor maupun mobil, pedagang di Pasar, hingga musafir.

Baca Juga: Tim II Safari Ramadan Kunjungi Masjid Baitul Makmur, Wabup Richi Aprian Sampaikan Harapannya kepada Masyarakat

Kurniawan Almi, S.Sn selaku Humas SMP IT Al Hijrah sekaligus Ketua Pelaksana Bagi Takjil, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan.

Tidak hanya siswa, guru-guru pun ikut memeriahkan kegiatan ini dengan membagikan takjil gratis di sekitar lingkungan sekolah hingga ke pasar.

"Alhamdulillah, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang kita laksanakan setiap Ramadhan," ujar Kurniawan.

Baca Juga: Tak Perlu Ke Bank Langsung, Ini Dua Cara Buka Rekening Bank Mandiri yang Bisa Dilakukan Secara Online

"Kegiatan ini bertujuan mengajarkan kepada siswa pentingnya berbagi kepada sesama terutama di bulan berkah ini," tambahnya.

Adapun, paket takjil gratis tersebut berisi berbagai menu buka puasa pada umumnya, seperti kolak, cendol, serabi, gorengan dan air mineral.

Di sisi lain, pendanaan untuk kegiatan tersebut berasal dari dana urunan guru dan para orang tua siswa.

Baca Juga: Resmi Meluncur, Simak Spesifikasi dan Harga Samsung M14 5G Disini

Kurniawan juga menyampaikan harapannya guna menjadi salah satu bentuk amal ibadah di bulan suci Ramadhan.

"Semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah dan bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya, serta bisa terlaksana kembali di Ramadhan atau kegiatan-kegiatan sosial berikutnya,” pungkasnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat