bdadinfo.com

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Hari Ini, Masyarakat Sumbar Wajib Waspada! - News

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Hari Ini, Masyarakat di Sumbar Waspada! (BMKG )

- BMKG Keluarkan peringatan dini, masyarakat yang melaut wajib waspada karena gelombang tinggi mencapai 3,50 meter masih terjadi di wilayah Perairan Barat Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumbar.

"Waspada potensi tinggi gelombang laut dengan ketinggian 2.00 - 3.00 meter berpotensi terjadi di wilayah Samudera Hindia Barat Kepulauan Mentawai," imbau BMKG dalam grup WhatsApp, Rabu, 5 April 2023.

Untuk kondisi cuaca dan angin secara umum diperkirakan berawan dan disertai potensi hujan ringan hingga sedang dibeberapa wilayah.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sumbar, Jakarta dan Jabar Hari Ini Rabu 5 April 2023, BMKG: Waspada Hujan Disertai Angin Kenca

"Kondisi angin secara umum diperkirakan bertiup dari arah Utara - Timur Laut dengan kecepatan berkisar 02 - 15 knot," kata BMKG.

Sementara itu kondisi gemlombang terdapat potensi tinggi gelombang dengan ketinggian 0.50 - 2.00 meter berpeluang terjadi di wilayah Perairan Barat Sumatera Barat hingga Perairan Timur Kepulauan Mentawaim

Kemudian, ada potensi tinggi gelombang laut dengan ketinggian 1.25 - 2.50 meter berpotensi terjadi di wilayah perairan utara Pulau Siberut.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jabodetabek Rabu 5 April 2023, BMKG: Waspada Potensi Hujan Siang Hari di Jaksel dan Jaktim

"Potensi tinggi gelombang laut dengan ketinggian 1.50 - 3.50 meter berpotensi terjadi di wilayah Perairan Barat Kep.Mentawai, dan Samudera Hindia Barat Kepulauan Mentawai," imbau BMKG.

Prakiraan Pasang Surut Teluk Bayur dari 07.00 pukul 19.00 Wib diprediksi terjadi pasang dengan ketinggian 1.0 meter dan surut dengan ketinggian 0.4 meter.

BMKG juga mengimbau untuk diperhatikan resiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran adalah perahu nelayan waspadai ketinggian gelombang lebih dari 1.26 meter

Untuk kapal tongkang waspadai ketinggian gelombang lebih dari 1.50 meter, kapal Ferry waspada ketinggian gelombang lebih dari 2.50 meter.

Kapal ukuran besar atau kargo perlu waspada ketinggian gelombang lebih dari 4.00 meter. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat