bdadinfo.com

Jangan Coba-coba Pungli di Lokasi Wisata! Awas, Ada Tim Khusus Gubernur Sumbar Berjaga - News

Jangan Coba-coba Pungli di Lokasi Wisata! Awas, Ada Tim Khusus Gubernur Sumbar Berjaga (Humas Pemprov Sumbar )

- Jangan coba-coba pungli di lokasi wisata Sumbar. Karena ada tim khusus Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah yang berjaga.

Tim tersebut adalah Satuan Polisi Pamong Praja Sumbar.

Hal itu terkuak saat Gubernur memimpin rapat persiapan libur lebaran di Auditorium Gubernuran, Rabu, 5 April 2023.

Baca Juga: Sempat Viral di Medsos, Pelaku Pungli di Kawasan Objek Wisata Diamankan Satpol PP Kota Padang

Mahyeldi mengaku telah menerima laporan dari Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Sumbar untuk mendorong kabupaten/kota menambah petugas pengamanan di lokasi-lokasi wisata.

Kemudian, juga minta mereka menyiapkan akses pengaduan dengan penanganan cepat bagi masyarakat saat menghadapi Pungli. Tujuannya agar permasalahan dimaksud terselesaikan tidak menyebar luas ke media sosial yang bisa membuat citra pariwisata Sumbar negatif.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Sumbar, Irwan memastikan telah berkoordinasi dengan Satpol PP seluruh daerah untuk menambah personel di lokasi wisata. Khususnya pada objek wisata yang tahun lalu terdapat Pungli.

Baca Juga: Belum Pensiun Jadi Preman, 8 Pria Paruh Baya Pelaku Pungli Di Pasar Lubuk Buaya di Amankan Polsek Koto Tangah

“Sesuai arahan Gubernur melalui Kadis Pariwisata, kita sudah sampaikan kepada kawan-kawan Pol PP daerah untuk memperketat pengawasan. Misalnya di Pesisir Selatan tahun lalu ada kasus Pungli, Lembah Harau Limapuluh Kota, Pantai Padang,” tuturnya.

Sementara itu, selama libur lebaran Pol PP Sumbar juga menempatkan personel pada pos-pos pengamanan. Kemudian juga berpatroli pada objek wisata yang menjadi konsentrasi masyarakat untuk berkumpul. (ADPSB)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat